Terkait Capres 2024, Prabowo: Enggak Harus Saya, Siapa Saja

| 02 Jun 2022 07:11
Terkait Capres 2024, Prabowo: Enggak Harus Saya, Siapa Saja
Prabowo Subianto (Gabriella Thesa Widiari/Era.id)

ERA.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan, tak harus dirinya saja yang diajukan sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Menurutnya, siapa saja bisa menjadi capres.

Hal itu disampaikan Prabowo usai bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Kantor DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta, Rabu (1/6/2022).

"Ya enggak harus Prabowo, ya kan. Siapa saja," kata Prabowo.

Prabowo bilang, menjadi suatu kewajiban bagi setiap warga negara yang mampu baik secara fisik, mental maupun rohani untuk menawarkan diri mengabdi kepada bangsa dan negara.

"Setiap warga negara yang mampu fiisik, intelek, jasmani dan kondisi ekonomi dirinya dan keluarganya wajib untuk menawarkan diri kepada negara dan bangsa. Jadi wajib. Nah ini yang ingin kita budayakan," kata Prabowo.

Oleh karenanya, Prabowo mendorong anak-anak muda untuk berani mengajukan diri sebagai pemimpin, termasuk menjadi capres.

"Kita ingin anak-anak mudanya tadi itu harus berani menawarkan diri untuk mengabdi kepada bangsa dan negara," kata Prabowo.

Untuk diketahui, Prabowo Subianto merupakan salah satu tokoh yang digadang-gadang bakal menjadi capres pada 2024 mendatang.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Desmond J. Mahesa menilai, hingga saat ini hanya satu tokoh yang sudah pasti diusung menjadi calon presiden (capres) 2024, yaitu Ketua Unum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Menurut Desmond, nama-nama tokoh maupun elite partai politik yang digadang-gadang jadi capres 2024 belum tentu akan diusung.

"Yang diusung mereka belum jelas kan. Hari ini yang jelas diusung (calon) presiden itu cuma satu saja, Prabowo kan dari partainya," kata Desmond di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (30/5/2022).

Rekomendasi