Aksi Sandiaga Uno Pamer Bawa Motor Vespa Kinclong Tanpa Pelat di Jakarta Selatan

| 03 Jun 2022 15:10
Aksi Sandiaga Uno Pamer Bawa Motor Vespa Kinclong Tanpa Pelat di Jakarta Selatan
Sandiaga Salahuddin Uno menjajal skuter konversi listrik produksi dalam negeri. Uniknya, motor itu belum pakai pelat di depannya.

ERA.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menjajal skuter konversi listrik produksi dalam negeri. Uniknya, motor itu belum pakai pelat di depannya.

Sandiaga mengapresiasi produk tersebut yang dinilainya sebagai sebuah inovasi dalam mengonversi kendaraan bermotor bensin, menjadi kendaraan listrik yang ramah lingkungan.

"Pada kesempatan ini kita menyambut era pariwisata baru dengan kendaraan listrik yang ikut menumbuhkan suatu inisiatif dan inovasi agar kita bangkit untuk kepulihan sektor ekonomi kreatif,” ujarnya, Jumat (3/6/2022).

Skuter konversi listrik itu, kata dia, akan dilelang di gelaran Vespa World Days (VWD) 2022 yang akan digelar pada 9-12 Juni di Peninsula Island, Bali.

Adapun hasil lelang akan disumbangkan kepada pelaku usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) lokal di Bali untuk memajukan perekonomian dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga turut menyambut baik gelaran VWD 2022 yang digelar di Indonesia untuk pertama kalinya.

“Biasanya acara Vespa World Days itu diadakan di Eropa dan sekarang untuk pertama kali dalam sejarah akan hadir di Indonesia," tandasnya.

Rekomendasi