Dituding Tak Dukung Ajang Formula E Jakarta, Jokowi Bantah Begini

| 04 Jun 2022 20:49
Dituding Tak Dukung Ajang Formula E Jakarta, Jokowi Bantah Begini
Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua DPR Puan Maharani, Presiden Jokowi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Menparekraf Sandiaga Uno (Foto: Dokumentasi Istimewa).

ERA.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membantah kabar yang menyebutkan ajang Formula E Jakarta minim dukungan dari pemerintah pusat.

Menurut Jokowi, pemerintah pusat dari kementerian dan lembaga sejak awal sudah ikut mendukung penyelenggaraan Formula E Jakarta.

"Saya kira mulai dari pembangunan sirkuitnya, saya juga turun untuk melihat persiapan. Kemudian juga semua yang berkaitan dengan barang-barang masuk, bea cukai, izin semua dikeluarkan. Itu bentuk dukungan," kata Jokowi di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta, Sabtu (4/6/2022).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu bahkan mendukung Formula E digelar kembali pada tahun-tahun berikutnya. Sebab memberikan dampak positif bagi Indonesia khususnya dalam industri mobil listrik.

"Semua yang baik untuk negara ini kita dukung," tegasnya.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni mengeluhan minimnya dukungan dari pemerintah pusat terhadap ajang balap mobil listrik tersebut. Dia mengatakan, belum ada perusahaan pelat merah yang menjadi sponsor di acara tersebut.

Namun dia tak mau memaksa Menteri BUMN Erick Thohir supaya ada perusahaan pelat merah yang mensponsori ajang balap mobil listrik tersebut.

"Ya sudah lah kalau (BUMN) enggak kasih mau diapain. Enggak dipaksa. Tapi yang pasti BUMN per hari ini belum memberikan sponsornya," kata Sahroni di Kantor NasDem, Gondangdia, Jakarta, Rabu (1/6).

Rekomendasi