Pengamat Politik Sebut Langkah Silaturahmi Erick Thohir ke Zulhas dan Puan Hal Positif

| 06 Jun 2022 13:45
Pengamat Politik Sebut Langkah Silaturahmi Erick Thohir ke Zulhas dan Puan Hal Positif
Erick Thohir (Antara)

ERA.id - Menteri BUMN Erick Thohir bersilaturahmi dengan petinggi partai politik seperti Ketua DPR Puan Maharani dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Pengamat politik Hendri Satrio menilai silaturahmi merupakan hal yang positif untuk memulihkan citranya yang sempat terganggu karena Formula E.

"Erick Thohir harus segera membangun silaturahmi agar kembali dinilai positif, pascagonjang-ganjing Formula E. Soalnya, Formula E sudah sukses tetapi tidak ada iklan BUMN-nya,” kata Hendri.

Bukan hanya tokoh parpol, Hendri berkata Erick juga perlu membangun silaturahmi dengan berbagai pihak seperti tokoh nasional hingga ormas.

Pada silaturahmi akbar PAN, Erick mengatakan, ia banyak bertukar pikiran dengan Zulkifli dan tokoh lain PAN mengenai ekonomi ke depan. "Alhamdulillah menghadiri undangan dari PAN, Pak Zul. Kami sampaikan bahwa pemerintah memastikan hadir, di mana subsidi BBM kami jaga," ujar Erick.

Erick juga mengatakan, ia berupaya menjaga kondisi BUMN tetap sehat. Hal ini terlihat dari capaian laba bersih BUMN secara konsolidasi yang meningkat signifikan dari Rp 13 triliun pada 2020 menjadi Rp 90 triliun pada 2021.

Erick mengatakan, Zulkifli mengapresiasi perbaikan kinerja BUMN dan meminta agar bersih-bersih BUMN terus ditegakkan. "Tadi saya laporkan juga mengenai Waskita Beton yang sama Kejaksaan juga, kami pasti akan coba terus lakukan bersih-bersihnya karena penting sekali kita bersama-sama menjaga kepercayaan publik,” kata Erick.

Rekomendasi