Soal Isu Kerenggangan dengan Megawati, Jokowi Sebut Wajar Ada 'Anak Bandel' Dalam 'Keluarga Besar'

| 08 Jun 2022 19:53
Soal Isu Kerenggangan dengan Megawati, Jokowi Sebut Wajar Ada 'Anak Bandel' Dalam 'Keluarga Besar'
Jokowi (Dok. Instagram Jokowi)

ERA.id - Presiden Joko Widodo tak menjawab tegas saat ditanya soal kemungkinan beda pilihan dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri soal pilpres 2024. Jokowi hanya tersenyum dan membalas bahwa pertanyaan yang dilontarkan oleh awak media cukup aneh.

"Ini tanyanya aneh-aneh saja," kata Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi membantah kabar kerenggangan hubungannya dengan Megawati. Dia menyebut hubungannya dengan Presiden RI kelima itu seperti keluarga besar, layaknya ibu dan anak. Apabila dalam perjalanannya ada anak yang bersikap bandel, menurutnya hal itu wajar saja.

"Siapa bilang renggang, saya dengan ibu Megawati sudah seperti keluarga besar. Jelas, kan? Bahwa dalam perjalanan anak kadang ada yang bandel, ada yang nakal, biasa. Itu wajar. Jangan ditarik kemana-mana," kata Jokowi.

Adapun saat menyapa awak media, Jokowi ikut didampingi oleh Megawati. Beberapa kali juga Megawati terlihat melirik ke arah Jokowi saat menjawab pertanyaan.

Diketahui, belakangan muncul kabar hubungan Megawati dan Jokowi merenggang. Sebabnya, dalam beberapa kali kesempatan, keduanya sering tak hadir bersamaan.

Misalnya, saat acara pernikahan adik Jokowi, Idayati dengan Ketua MK Anwar Usman di Solo, Jawa Tengah. Kemudian saat upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Ende, NTT juga Megawati tak hadir.

Muncul dugaan keretakan hubungan tersebut setelah Jokowi menghadiri acara kelompok relawan Pro Jokowi (Projo) beberapa waktu lalu. Dalam acara itu, Jokowi diduga memberi sinyal mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) 2024 yang ikut hadir dalam acara itu.

Rekomendasi