Sambut Baik Koalisi PKB-PKS, Partai Golkar: Makin Bagus...

| 10 Jun 2022 21:25
Sambut Baik Koalisi PKB-PKS, Partai Golkar: Makin Bagus...
PKB dan PKS (Antara)

ERA.id - Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Zainudin Amali menyambut baik kabar PKB dan PKS membentuk koalisi poros ketiga.

"Kerja sama di kalangan partai politik menurut saya bagus lah," kata Amali di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (10/6/2022).

Amali menilai, semakin banyak partai politik bekerja sama dan membentuk koalisi baru, maka akan menjadikan Pemilu 2024 semakin meriah.

Dia menegaskan, sudah saatnya pesta demokrasi dirayakan dengan perasaan riang gembira tanpa ketegangan.

"Ya bagus saja. Makin bagus orang partai-partai bekerja sama, makin enak untuk perhelatan pesta demokrasi kita. Kan namanya pesta harus senang riang gembira," kata Amali.

Terkait dengan ajakan PKS dan PKB menggaet partai-partai politik dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), Amali tak melarangnya.

Menurutnya, hal itu hanya sekedar untuk mencocokan visi dan misi antar partai saja.

"Ya silahkan saja. Namanya juga mencocokan renanca, visi dan sebagainya. Bagi saya, semua partai berkeinginan untuk bekerja sama itu tidak ada masalah," kata Amali.

"Kan semua orang berhak menentukan strategi dan arah serta kebijakan partai masing-masing," imbuhnya.

Sebagai informasi, sejumlah partai politik telah membentuk koalisi untuk menghadapi Pemilu 2024. Diantaranya seperti Partai Golkar, PAN, dan PPP dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Terbaru, PKB dan PKS juga sudah menyatakan akan membentuk koalisi poros ketiga. Hanya saja, koalisi yang disebut semut merah ini masih kekurangan kursi jika ingin mengusung calon presiden.

Saat ini PKS mengantongi 50 kursi, PKB 58 kursi, kurang tujuh kursi parlemen untuk memenuhi ambang batas pencalonan presiden 115 kursi.

"Kita berharap pertemuan gabungan ini akan jadi magnet yang keras, magnet yang baik untuk partai-partai lain yang bergabung. Kalau 50 sama 58, tinggal tujuh (kursi), artinya tinggal satu partai," kata Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Al Habsyi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (9/6).

Tags :
Rekomendasi