Jenazah Eril Diperkirakan Tiba Sore Ini di Bandara Soetta, Polisi Terjunkan 120 Personel

| 12 Jun 2022 12:33
Emmeril Khan Mumtaz (Foto: Instagram Ataliapr)

ERA.id - Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang menerjunkan 120 personel untuk pengawalan proses kedatangan jenazah Emmeril Khan Mumtaz, putra dari Gubernur Jawa Barat pada Minggu (12/6/2022).

Jenazah putra Ridwan Kamil tersebut diperkirakan akan tiba sore nanti, melalui Bandara Soekarno-Hatta. Pengamanan akan dibagi menjadi tiga area, yaitu rute kedatangan dan keluar bandara, lokasi kedatangan, dan area parkir.

"Personel keseluruhan ada 120 orang, dan nanti ada tiga area yang akan diamankan oleh jajaran Satlantas kami, Polda Metro Jaya, dan juga Polda Jabar," ujar Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Sigit Danny Setiyono, Minggu (12/6/2022).

Kapolres pun memastikan bahwa jadwal pemulangan jenazah Eril tidak akan mengganggu aktifitas penerbangan lainnya termasuk keberangkatan jemaah calon haji. Area kargo tempat kedatangan jenazah juga dipastikan tidak mengalami gangguan.

"Kemudian kegiatan kargo sendiri nggak mengalami gangguan, begitu juga rute yang digunakan mulai dari human remains sampai di pintu tol dalam kota dan bandung, semua sudah dicek," lanjutnya.

Polresta Bandara Soetta pun telah melakukan koordinasi dengan Angkasa Pura 2 dan Kasat PJR Direktorat Polda Jawa Barat. Hal itu dilakukan agar alur dari bandara sampai wilayah Jawa Barat untuk pemulangan jenazah Eril tanpa kendala.

Hasil koordinasi itu menunjukkan pihak Angkasa Pura II akan menjemput jenazah dari landasan pacu. Pihak Kementerian Luar Negeri akan melakukan serah terima ke keluarga saat berada di Cargo Lounge.

"Untuk rekayasa lalu lintas dan rute pengamanan dari Polres Bandara yang menyiapkan," ujarnya.

Rekomendasi