Ingin Maju di Pemilu 2024, Muhaimin Iskandar: Cawapres Saya adalah Ibu Sri Mulyani

| 12 Jun 2022 18:50
Ingin Maju di Pemilu 2024, Muhaimin Iskandar: Cawapres Saya adalah Ibu Sri Mulyani
Ketua PKB, Muhaimin Iskandar di dalam acara konser Kebangsaan yang digelar di Alun-Alun Ahmad Yani, Kota Tangerang (ERA/Muhammad Iqbal)

ERA.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar blak-blakan melirik Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati untuk dijadikan Calon Wakil Presiden (Cawapres).

Hal tersebut diungkapnya untuk maju dalam helatan Pemilu 2024 dalam kegiatan Konser Kebangsaan yang digelar di Alun-Alun Ahmad Yani, Kota Tangerang, Minggu (12/06/2022).

“Insyaallah kita maju di 2024  dapat pasangan yang baik, pasangan yang tepat. Salah satu yang saya lirik menjadi calon wakil presiden saya adalah Bu Sri Mulyani, Menteri Keuangan, kita minta dukungan masyarakat," sebutnya.

Disinggung apa yang menjadi alasannya memilih Sri Mulyani, mantan Menaker ini menjelaskan Sri Mulyani mempunyai pengalaman mengenai ekonomi, khususnya ekonomi  Indonesia. 

“Ketika kita lagi sulit, di mana krisis akan menjadi resesi dan ini harus diantisipasi. Ini  butuh wapres dan kuat soal ekonomi,” ungkapnya.

Namun Gus Muhaimin menambahkan, dirinya belum menjalin komunikasi dengan Sri Mulyani. Dia terlebih dahulu bakal memasarkan kepada partai dan masyarakat mengenai nama yang masuk dalam radar politiknya.

Rekomendasi