Pelayat Pemakaman Eril Dibatasi, Hanya yang Punya Stiker Khusus Boleh Masuk

| 13 Jun 2022 10:09
Pelayat Pemakaman Eril Dibatasi, Hanya yang Punya Stiker Khusus Boleh Masuk
Liang lahat makam Eril (Ilham A/ ERA)

ERA.id - Jelang Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril di Yayasan Islamic Centre Baitulridwan, Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung pada Senin pagi hari ini, sejumlah petugas melakukan persiapan agar pemakaman berjalan lancar.

Sejumlah tenda sudah didirikan bagi para tamu yang akan hadir dalam pemakaman Eril. Sementara itu Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan nantinya orang yang akan masuk dibatasi serta akan ada buka tutup jalan tergantung situasi.

"Kami menyampaikan kepada petugas bagi kendaraan yang memiliki stiker yang dikeluarkan pemprov Jabar dipersilakan masuk, dan kendaraan yang tidak memiliki stiker, bisa melaksanakan drop off kendaraan dialihkan di lapangan bola Cimaung," katanya di lokasi pemakaman, Senin (13/6/2022).

Ia menambahkan setelah rombongan yang membawa jenazah Eril masuk ke dalam pemakaman, pintu depan akan ditutup. Adapun yang terlambat, bisa masuk ke pemakaman bisa masuk lewat pintu belakang.

"Itu pun petugas kami bersama dengan petugas pemprov memberikan otorisasi siapa yang boleh masuk dan tidak," katanya.

Ia menyebutkan untuk pengamanan, pihaknya menerjunkan 186 personil yang terdiri dari TNI, Polri, dan satpol PP. Dan ini petugas ini akan ditempatkan di titik-titik rute perjalanan rombongan dan di pengamanan objek.

"Pengamanan objek kami bagi di pintu utama lokasi area, alternatif parkiran, parkiran dalam VIP dan di pintu belakang lokasi area pemakaman," katanya.

Adapun pengalihan lalu lintas, ia menjelaskan sementara ini belum dirasa perlu. Sehingga ia akan melihat situasional di lapangan.

"Bagi masyarakat yang takziah mohon perhatikan keamanan, ketertiban dan sekiranya ingin mendapatkan stiker bisa berkordinasi dengan petugas pemprov Jabar, bagi yang lainnya bisa mendoakan dr rumah masing-masing," katanya.

Rekomendasi