Dikabarkan Bakal Jadi Menteri, Ketum PAN Zulkifli Hasan Tiba di Istana Negara

| 15 Jun 2022 12:43
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Antara)

ERA.id - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan tiba di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/6/2022).

Dipantau dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, Zulkifli tiba di Istana Negara sekitar pukul 11:45 WIB.

Sebelumnya, sejumlah ketua umum partai politik koalisi pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin sudah lebih dulu tiba di Istana Negara.

Di antaranya seperti Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Golkar Arilangga Hartarto, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum NasDem Surya Paloh, hingga Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa.

Para ketua umum partai ini akan dijamu oleh Presiden Jokowi di Presidential Lounge untuk santap siang. Setelahnya, mereka akan menghadiri acara pelantikan menteri dan wakil menteri.

Adapun Zulkifli Hasan belakangan dikabarkan bakal dilantik menjadi salah satu menteri di Kabinet Indonesia Maju. Isu tersebut bergulir seiring dengan adanya kabar reshuffle kabinet.

Sebelumnya, Zulkifli meminta publik bersabar dan menunggu pengumuman siang nanti terkait kabar yang menyebut dirinya akan dilantik sebagai menteri pada hari ini.

"Kita tunggu sampai nanti siang saudaraku," ujar Zulkifli kepada wartawan, Rabu (15/6/2022).

Adapun Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto mengatakan, jika reshuffle dilakukan, partainya akan memprioritaskan Zulkifli Hasan sebagai menteri.

"Pak Zul prioritas," kata Waketum PAN Yandri Susanto di kantor DPP PAN, Jakarta, Selasa (14/6).

Sementara Ketua DPP PAN Bima Arya menyebut ada satu kursi mentri yang akan ditempati oleh PAN. Meski begitu, dia belum mengetahui siapa kader partainya yang akan dipilih oleh Presiden Joko Widodo untuk memperkuat Kabinet Indonesia Maju.

"Informasinya kalau posisi menteri mungkin satu. Tetapi yang lainnya belum kami pastikan," kata Bima.

Rekomendasi