Jokowi Resmi Lantik 3 Wakil Menteri Baru, Salah Satunya Politisi PSI Raja Juli Antoni

| 15 Jun 2022 13:51
Jokowi Resmi Lantik 3 Wakil Menteri Baru, Salah Satunya Politisi PSI Raja Juli Antoni
Raja Juli Antoni (Antara)

ERA.id - Selain melantik dua menteri baru, Presiden Joko Widodo melantik tiga wakil menteri di Istana Negara pada Rabu (15/6/2022).

Wakil menteri yang dilantik adalah Wakil Menteri Dalam Negeri Wempi Wetimpo, Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor, dan Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Raja Juli Antoni.

Pelantikan itu berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 64/P Tahun 2022.

"Demi Allah, saya bersumpah bahwa saya, akan setia kepada Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas tugas dan jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh penuh rasa tanggung jawab," demikian bunyi sumpah jabatan para menteri dan wakil menteri yang dipandu oleh Presiden Jokowi dan rohaniawan.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo resmi melantik Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto menjad menteri Kabinet Indonesia Maju  sisa masa jabatan periode tahun 2019-2024 di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/6/2022).

Adapun acara pelantikan menteri dan wakil menteri Kabinet Indonesia Maju dihadiri oleh para ketua umum partai politik pendukung pemerintahan.

Rekomendasi