Selamat dari Reshuffle, Syahrul Yasin Limpo Didorong Maju ke Pilpres di Rakernas NasDem

| 16 Jun 2022 19:31
Selamat dari Reshuffle, Syahrul Yasin Limpo Didorong Maju ke Pilpres di Rakernas NasDem
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Facebook Syahrul Yasin Limpo)

ERA.id - Meski kemarin nama Syahrul Yasin Limpo disebut bakal dicopot atau di-reshuffle oleh Presiden Jokowi dari Menteri Pertanian, namun nyatanya hal itu tak terjadi.

Kini dia didorong maju ke Pilpres 2024 oleh beberapa DPW NasDem, seperti DPW Sulawesi Tenggara, Papua Barat, Maluku, Sulsel, dan Kalimantan Utara.

Beberapa DPW itu menyetorkan nama Syahrul bersama Anies dan Ganjar dalam acara Rakernas NasDem yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Kamis (16/6/2022).

Sekretaris DPW NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif mengaku kalau wajar Syahrul disebut, toh dia menjadi representasi Indonesia bagian timur. Selain Syahrul, pihaknya juga menyebut Ahmad Ali (Waketum NasDem) dan Rachmat Gobel.

Dari semuanya, Syahar hanya menyebutkan dua nama yang menurutnya cukup mumpuni. "Pak Syahrul dan Pak Rachmat Gobel merupakan kader yang cukup mumpuni," kata Syahar kepada ERA.

Adapun NasDem Sulsel memilih Anies karena Gubernur DKI Jakarta itu dianggap mampu menghilangkan polarisasi politik pada pilpres mendatang.

Sebab Anies sudah sejalan dengan keinginan Ketum NasDem Surya Paloh, demi menghilangkan polarisasi A ataupun polarisasi B di Pilpres 2024. "Arahan Ketum NasDem ke kita, mau pilpres ke depan lebih sejuk dan lebih santun," ungkapnya.

Rekomendasi