Absen di Rakor Kepala dan Wakil Kepala Daerah DPP PDIP, Puan Ternyata Resmikan Gedung Surindro Supjarso

| 16 Jun 2022 16:50
Absen di Rakor Kepala dan Wakil Kepala Daerah DPP PDIP, Puan Ternyata Resmikan Gedung Surindro Supjarso
Puan Maharani (Dok. DPR)

ERA.id - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani tak hadir dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Kepala dan Wakil Kepala Daerah di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Namun, absennya Puan lantaran untuk meresmikan Gedung Kapten Penerbang (KPT PNB) Anumerta Surindro Supjarso di Madiun, Jawa Timur.

"Mas Prananda dan mbak Puan hari ini sedang menjalankan tugas ibu ketua umum datang ke Madiun untuk meresmikan Gedung Surindro Supjarso. Seorang yang mendampingi ibu Megawati dalam situasi yang sulit," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (16/6/2022).

Puan Maharani sebagai ketua DPR akan melakukan proses pengguntingan pita, pembukaan selubung, hingga penandatanganan prasasti gedung tersebut.

Sementara Ketua Umum PDIP yang juga Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri akan hadir secara virtual dan memberikan sambutan.

Untuk diketahui, Surindro adalah pilot pesawat pembom TU 16KS. Namun, di masa Orde Baru, pesawat itu digrounded karena berasal dari Uni Soviet. Sehingga para penerbangnya dialihkan. Termasuk Surindro ke pesawat caravan. Surindro merupakan suami pertama Megawati.

Berdasarkan informasi awal yang diperoleh, Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal (TNI) Fadjar Prasetyo dijadwalkan hadir langsung di dalam acara peresmian. Jajaran akan mendampingi, diantaranya Asrena Kasau Marsekal Muda TNI Dr. Ir. Purwoko Aji Prabowo, Asops Kasau Marsekal Muda TNI M. Khairil Lubis, Aslog Kasau Marsekal Muda TNI M. Fadjar Sumarijadji, dan Pangkoops AU 2 Marsekal Muda Minggit Tribowo.

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal (TNI) Fadjar Prasetyo dijadwalkan hadir langsung di dalam acara peresmian. Jajaran akan mendampingi, diantaranya Asrena Kasau Marsekal Muda TNI Purwoko Aji Prabowo, Asops Kasau Marsekal Muda TNI M. Khairil Lubis, Aslog Kasau Marsekal Muda TNI M. Fadjar Sumarijadji, dan Pangkoops AU 2 Marsekal Muda Minggit Tribowo.

Acara ini juga akan diputarkan juga jejak sejarah perjuangan Kapten Penerbang Anumerta Surindro dan para koleganya yang berjuang untuk bangsa di kurun masa tugasnya. Selain itu, akan dilakukan juga pemberian cinderamata dan tali asih kepada keluarga purnawirawan TNI AU yang berjuang.

Diantaranya adalah Kapten (Purn) Djoko Suhardi, Kapten (Purn) Suhadi, Keluarga Alm. Letkol Pnb. Anumerta Marda Sarjono, dan Keluarga Alm. Letkol Pnb. Anumerta Luluk Teguh Prabowo.

Rekomendasi