Komunikasi Gerindra dan PKB Intensif, Prabowo ke Cak Imin: Kita Sudah Capai Titik Kerja Sama Hadapi Pemilu 2024

| 19 Jun 2022 09:35
Komunikasi Gerindra dan PKB Intensif, Prabowo ke Cak Imin: Kita Sudah Capai Titik Kerja Sama Hadapi Pemilu 2024
Prabowo Subianto dan Muhaimin (Dok. Istimewa)

ERA.id - Ketua Umum Prabowo Subianto mengaku selama ini telah menjalin komunikasi yang intensif dengan partai politik lain, termasuk Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Kedua partai tersebut bahkan sudah sepakat bekerja sama pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, mulai dari Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Legislatif (Pileg), hingga Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Hal itu disampaikan Prabowo usai bertemu dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin selama sekitar dua jam di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6/2022).

"Komunikasi antara Gerindra dan PKB berjalan intensif, dan juga dengan partai-partai lain," kata Prabowo.

"Tapi Alhamdulillah, kita sudah mencapai titik-titik pertemuan, titik-titik kerja sama, titik-titik kesepakatan, di mana kita secara garis besar menyatakan keinginan kita masing-masing untuk bersama-sama, bekerja sama dengan erat menghadapi tanggung jawab kenegaraan tersebut, yaitu Pilpres, dan Pilkada tahun 2024," paparnya.

Prabowo mengatakan, sadar bahwa sebentar lagi Pemilu 2024 akan digelar. Hal ini bukan sekadar pesta demorkasi saja, tetapi juga tugas kenegaraan yang sangat serius untuk dijalankan dan disukeskan.

"Kami sebagai ketua umum partai yang punya konstituen dan pengikut yang cukup besar, tentunya kami sadar akan tanggung jawab tersebut. Dan kami berminat untuk melaksanakan tanggung jawab tersebut dengan sebaik-baiknya," tegas Prabowo.

Senada, Cak Imin juga mengaku dalam pertemuan tersebut antara PKB dan Gerindra telah mencapai kesepakatan untuk bekerja sama pada Pemilu 2024.

Wakil Ketua DPR RI itu berharap, kerja sama keduanya dapat merangkul partai-partai lainnya dalam menghadapi Pemilu mendatang.

"Moga-moga kerja sama kita ini bisa terus dilanjutkan bersama partai-partai lain, untuk menuju suksesnya pilpres, pilkada dan pileg 2024. Dan kita, PKB dan Gerindra, visi dan tujuan perjuangan yang sama untuk NKRI yang lebih maju, adil, dan sejahtera," kata Cak Imin.

Rekomendasi