Persiapan ASEAN Para Games 2022, Gibran Masih Perlu Cari Sponsor

| 20 Jun 2022 21:11
Persiapan ASEAN Para Games 2022, Gibran Masih Perlu Cari Sponsor
Ilustrasi ASEAN Para Games (Dok. Antara)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan ada beberapa hal yang mendesak untuk diselesaikan sebelum pelaksanaan ASEAN Para Games 2022 pada 30 Juli 2022 mendatang. Salah satu yang dianggap mendesak yakni permasalahan sponsor.

"(yang urgent) sponsor. Sudah berjalan. Besok Kamis saya ke Jakarta lagi, cari sponsor," kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Senin (20/6/2022).

Menurutnya saat ini sponsor yang masih diperlukan yakni sponsor berwujud barang, seperti koneksi internet. "Misalnya untuk koneksi internet. Barang jadi pokoknya. Item teknis," katanya.

Hal lain yang diperlukan yakni terkait pengajuan beberapa stasiun TV yang akan melakukan siaran langsung untuk pertandingan. "Ada beeding (penawaran) juga. Besok Kamis juga pengajuan," katanya.

Sementara untuk persiapan teknis, rencananya pembukaan ASEAN Para Games 2022 akan dilaksanakan di Stadion Manahan. Terkait persiapannya, Gibran mengatakan tidak ada kendala apapun.

"Sudah kami bahas semua, tinggal njalankan aja," katanya.

Sementara terkait venue, saat ini semua sudah sesuai dengan time line. Hanya tinggal beberapa venue yang disiapkan untuk penambahannya.

"Nanti kami atur timeline-nya. Semua sudah fix, semua sudah kami pikirkan," katanya.

Rekomendasi