Menpora Ingatkan Pelaporan Dana APG Harus Transparan: Tidak Terjadi Penyimpangan dan Penyelewengan

| 07 Aug 2022 17:43
Menpora Ingatkan Pelaporan Dana APG Harus Transparan: Tidak Terjadi Penyimpangan dan Penyelewengan
APG (Dok. Antara)

ERA.id - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin meminta agar penggunaan dana untuk keperluan ASEAN Para Games (APG) 2022 harus transparan. Hal ini disampaikan Zainuddin usai menghadiri Closing Ceremon ASEAN Para Games 2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (6/8/2022) malam.

"Ini (ASEAN Para Games) menggunakan APBN, uang negara. Kami ingin semua transparan, akuntabel, tidak terjadi penyimpangan dan penyelewengan," katanya.

Untuk itu ia memastikan agar penyelenggaraan ASEAN Para Games 2022 sukses secara administrasi. Saat ini pihaknya sudah melakukan audit secara internal dan hasilnya akan segera diumumkan ke publik.

"Saya sudah sampaikan sejak awal, kita menargetkan empat hal untuk sukses dalam acara ini, sukses penyelenggaraan, sukses prestasi alhamdulilah kita juara umum, sukses ekonomi daerah, kegiatan ini menggairahkan ekonomi di Solo. Kita tunggu sukses keempat yakni sukses administrasi," jelasnya.

Kegiatan ini juga merupakan gotong-royong dari berbagai pihak. Khususnya dari Kementerian BUMN yang membantu dari sisi sponsor, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang merenovasi delapan venue.

"Dan Kementerian Perhubungan, serta Kementerian Keuangan. Ini kegotongroyongan kita bersama," ucapnya.

Sementara itu Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan bahwa penyelenggaraan APG ini merupakan bentuk bahwa bangsa Indonesia menghargai kemanusiaan dengan tinggi. Sebab tidak membeda-bedakan.

"Dengan kerja keras kita lihat Indonesia mampu memberikan yang terbaik," katanya.

Rekomendasi