Jajaki Kemungkinan Koalisi, PKS Bakal Bertandang ke Markas NasDem

Tim Editor

Muhammad Sohibul Iman (Antara)

ERA.id - Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Mohammad Sohibul Iman mengaku partainya akan bertandang ke NasDem Tower pada Rabu (22/6/2022). Kunjungan itu untuk penjajakan koalisi Pilpres 2024.

"Insyaallah akan ada pertemuan (dengan Partai NasDem), di sana akan disambut oleh Pak Surya Paloh (Ketua Umum Partai NasDem) dan teman-teman pimpinan di NasDem. Hari Rabu siang, Insyaallah," kata Sohibul di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin (20/6/2022).

Sohibul mengatakan, pertemuan dengan NasDem bukan berarti keduanya sepakat membentuk koalisi. Melainkan baru sebatas penjajakan.


Dia menjelaskan, keputusan dengan siapa PKS akan berkoalisi akan ditentukan oleh Majelis syuro.

"Ini adalah proses komunikasi politik untuk menyamakan persepsi dan menyamalan frekuensi. Itu menjadi masukan nanti kita di dalam proses Majelis Syuro," kata Sohibul.

"Kalau ternyata hasil penelian Majelis Syuro bahwa komunikasi dengan NasDem, segala substansinya itu ternyata kondusif. Bisa jadi kami putuskan untuk kemudian berkoalisi dengan NasDem," kata Sohibul.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai NasDem mengaku akan ada partai politik yang berkunjung ke NasDem Tower. Hal itu disampaikan usai Rakernas NasDem pada Jumat (17/6).

"Insyaallah akan ada partai yang datang ke NasDem Rabu depan, bagaimana membangun koalisi," kata Willy.

Tag: pks nasdem koalisi

Bagikan: