Disambut Hasto, Jokowi Lambaikan Tangan di Rakernas PDIP

| 21 Jun 2022 10:33
Disambut Hasto, Jokowi Lambaikan Tangan di Rakernas PDIP
Presiden Joko Widodo menghadiri Rakernas II PDIP di Lenteng Agung, Jakarta, Selasa (21/6/2022).

ERA.id - Presiden Joko Widodo menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II 2021 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Sekolah Partai Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lenteng Agung, Jakarta, Selasa (21/6/2022).

Jokowi hadir sekitar pukul 09.40 WIB dan disambut oleh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, Kepala Analisa dan Pengendali Situasi (Situation Room) DPP PDI Perjuangan Muhammad Prananda, Sekretaris Kabinet yang juga kader PDIP Pramono Anung serta fungsionaris partai lainnya.

Rakernas tersebut digelar pada 21-23 Juni 2022. Digelar dalam rangka konsolidasi internal PDIP, khususnya menghadapi Pemilu 2024. Hasto sebelumnya menjelaskan rakernas membahas mengenai kebijakan strategis partai dalam pemenangan Pemilu 2024.

Kata Hasto, rakernas ini merupakan rapat DPP yang diperluas dengan melibatkan peserta dari ketua, sekretaris, serta bendahara DPD PDIP. Selain itu, peserta juga berasal dari perwakilan sayap dan badan partai, termasuk anggota DPR RI fraksi PDIP.

Politikus asal Yogyakarta itu menambahkan, Rakernas ini merupakan rapat yang harusnya dilaksanakan pada tahun lalu. Namun karena alasan pandemi COVID-19, PDIP menunda rakernas tersebut.

Selain fungsionaris PDIP, hadir pula Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang belakangan disebut-sebut sebagai kandidat calon presiden. Ketua Umum PDIP Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPR Puan Maharani juga menghadiri rakernas tersebut.

Rekomendasi