Kerap Hadir di Acara PDIP, Ternyata Menteri PUPR Basuki Sudah Kantongi KTA

| 22 Jun 2022 07:00
Kerap Hadir di Acara PDIP, Ternyata Menteri PUPR Basuki Sudah Kantongi KTA
Hasto Kristiyanto (Dok. PDIP)

ERA.id - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkapkan bahwa Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono telah memiliki kartu tanda anggota (KTA) partai berlambang banteng. Hal ini merespons seringnya Basuki hadir di sejumlah acara yang digelar PDIP.

"Pak Basuki, beliau ber-KTA PDI Perjuangan. Beliau menjalankan tugas-tugas membangun koneksitas Indonesia bagi kemajuan Indonesia raya kita," kata Hasto di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Selasa (21/6/2022).

Hasto kemudian mengungkapkan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang mengajukan nama Basuki untuk dijadikan menteri saat periode pertama pemerintahan Presiden Joko Widodo, pada 2019 lalu. Selain Basuki, kata Hasto, Megawati juga mengajukan nama Retno Marsudi sebagai menteri luar negeri.

"Dulu awal-awal Pak Basuki yang mengusulkan Bu Mega jadi menteri, yang termasuk pertama pada 2014. Yang diusulkan bu Mega itu Pak Basuki, juga Ibu Retno," kata Hasto.

"Sehingga sejak awal, kalau ibu Mega memilih orang terbaik," imbuhnya.

Disinggung tentang peluang Basuki diajukan dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024, Hasto hanya menjawab momentum itu masih lama.

"Pilgub nanti. Pak Basuki kan bapak infrastruktur kata pak Jokowi," katanya.

Diketahui, Menteri PUPR Basuki beberapa kali terlihat dalam sejumlah acara yang digelar PDIP. Misalnya pada saat peringatan Haul Bung Karno ke-54 di Masjid At-Taufiq, Lenteng Agung, Jakarta, Senin (20/6).

Bahkan, pada pembukaan Rakernas PDIP, Basuki ikut menyambut kedatangan Megawati saat tiba di Sekolah Partai.

Rekomendasi