Momen Puan Maharani Resmikan Pasar Legi Solo Bareng Gibran hingga Bambang Pacul, Ganjar Tak Diundang?

Tim Editor

Puan Maharani (Dok. Pemkot Solo)

ERA.id - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani meresmikan Pasar Legi Solo pada Kamis (20/1/2022). Dalam peresmian ini beberapa tokoh hadir, sayangnya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tak hadir dalam acara ini.

Dalam acara ini banyak tokoh yang mendampingi Puan. Diantaranya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, anggota DPR RI Bambang Wuryanto, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.



Mantan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo dan Achmad Purnomo juga hadir dalam acara ini. Bahkan Bupati Sragen Kusdinar Yuni Untung Sukowati, Bupati Wonogiri Joko Sutopo, dan Bupati Sukoharjo Etik Suryani juga hadir dalam acara ini.


Namun dalam kesempatan ini Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tidak hadir. Sejak persiapan peresmian, Gibran mengatakan bahwa tidak tahu menahu soal undangan untuk Ganjar. Pasalnya semua kepanitiaan diurusi oleh Kementerian PUPR.



"Kalau soal undangan silahkan tanya ke PUPR," ucapnya.

Usai peresmian, Basuki Hadimuljono sempat ditanya terkait hal ini. Namun ia mengaku tak tahu menahu mengenai hal ini.

"Kalau tanya saya, ya saya nggak tahu," ucapnya.

Sebagaimana diketahui nama Puan dan Ganjar merupakan kandidat terkuat pencalonan presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Selama beberapa waktu belakangan keduanya juga sudah tidak pernah hadir dalam acara yang sama.

Hubungan keduanya terlihat meruncing usai berbagai macam kejadian. Salah satunya rapat koordinasi DPD PDIP Jawa Tengah beberapa waktu lalu yang menghadirkan Puan Maharani, Ganjar tidak diundang.

 

Kami juga pernah menulis soal Jadi Buronan KPK, Polda Sumut Amankan Kakak Bupati Langkat. Kamu bisa baca di sini.

 

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!



Tag: gibran rakabuming raka ganjar pranowo solo Ketua DPR Puan Maharani Pasar Legi

Bagikan: