Ultah Jakarta, Eks Wagub DKI Djarot Kritik Anies: Jakarta Dapat Kado Jadi Kota dengan Tingkat Polusi Tinggi

Tim Editor

Djarot Saiful Hidayat (Dok. PDIP)

ERA.id - Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memberi catatan kritis kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di hari ulang tahun Jakarta ke-459 yang jatuh pada hari ini.

Dia mengatakan, di hari ulang tahun ini Jakarta justru mendapatkan kado kurang enak, yaitu Jakarta menjadi kota dengan tingkat polusi paling tinggi dan salah satu kota dengan kualitas udara terburuk di dunia.

"Saya mengucapkan selamat ulang tahun Jakarta yang ke-495. Kita mendapatkan kado, misalnya, kita kaget, Jakarta menjadi kota yang tingkat polusi tinggi sedunia," kata Djarot di Sekolah Partai PDIP, Jakarta, Rabu (22/6/2022).


Dengan kado buruk itu, Djarot mengatakan seharusnya Anies selaku gubernur harusnya melakukan evaluasi. Misalnya, melihat kembali berapa banyak ruang terbuka hijau.

"Jadi ada sesuatu yang perlu kita evaluasi. Contoh misalnya berapa ruang terbuka hijau, selama empat mau lima tahun itu," kata Djarot.

Meski begitu, Djarot mendorong jika ada kebijakan yang baik maka harus dilanjutkan. Sementara yang tidak sempurna harus segera diperbaiki.

"Kalau ada sesuatu yang baik mari kita pertahankan, kita tingkatkan. Kalau sesuatu yang kurang baik kita sempurnakan dan ingat. Jakarta adalah melting pointnya Indonesia," ujar Djarot.

"Sehingga rasa toleransi, keberagaman, kegotong royongan, merangkul wilayah sekitar, perbaikan bantaran sungai, menyiapkan hunian layak bagi warga kita, megurangi, dan menekan angka orang miskin," pungkasnya.

Tag: djarot saiful pdip anies baswedan DKI Jakarta ultah dki jakarta

Bagikan: