Ganjar Bantah Sudah Respons Surat Rekomendasi Bakal Capres 2024 dari NasDem

Tim Editor

Ganjar Pranowo (Gabriella/ ERA)

ERA.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membantah telah merespons hasil rekomendasi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem NasDem. Adapun hasil Rakernas partai bersemboyan 'Restorasi' itu merekomendasikan Ganjar sebagai salah satu bakal calon peresiden (capres) 2024.

"Enggak, enggak, belum (respons hasil rekomendasi rakernas NasDem). Enggak ada," tegas Ganjar di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (22/6/2022).

Ganjar bahkan mengatakan hingga saat ini belum menerima surat hasil rekomendasi Rakernas NasDem.


"Belum (terima surat dari NasDem)," kata Ganjar.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya mengaku tiga bakal calon presiden yang akan diusung partainya sudah merespons. Adapun tiga bakal capres tersebut yaitu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Andika Perkasa.

"Tentu mereka sudah respons, sudah. Ya itu hal yang paling luar biasa," kata Willy di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta, Rabu (22/6/2022).

Willy mengatakan, respons dari tiga bakal capres yang akan diusung NasDem cukup beragam. Namun ketiganya memberi tanggapan yang cukup positif.

"Ya ada yang mengucapkan Alhamdulillah, ada yang mengucapkan terima kasih, ada yang senyum dengan luar biasa," kata Willy.

Untuk diketahui, DPP Partai NasDem merekomendasikan tiga kandidat capres 2024. Nama-nama itu dipilih dan diserahkan kepada Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh saat penutupan Rakernas.

Nantinya, tiga nama itu akan dipilih satu oleh Surya Paloh untuk diusung pada Pilpres 2024.

Tag: ganjar pranowo pdip nasdem capres 2024 pilpres 2024

Bagikan: