Tunggu Respons Anies, Ganjar, dan Andika Sebelum Tawarkan ke Parpol Lain, NasDem: Kalau Tak Mau Jadi Bertepuk Sebelah Tangan

| 28 Jun 2022 10:05
Tunggu Respons Anies, Ganjar, dan Andika Sebelum Tawarkan ke Parpol Lain, NasDem: Kalau Tak Mau Jadi Bertepuk Sebelah Tangan
Ilustrasi kantor partai NasDem (ERA.id)

ERA.id - Partai NasDem belum menawarkan tiga nama bakal calon presiden (capres) 2024 hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) NasDem beberapa waktu lalu ke partai politik manapun.

Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali mengatakan, partainya masih menunggu respons dari tiga kandidat bakal capres tersebut. Adapun ketiga kandidat tersebut yaitu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Andika Perkasa.

"Kita tentunya belum menawarkan (tiga nama bakal capres ke parpol lain). Karena kita akan menanyakan kepada ketiganya (Anies, Ganjar, Andika)," kata Ali kepada wartawan, dikutip pada Selasa (28/6/2022).

Meski begitu, Ali memastikan komunikasi partainya dengan parpol lain berjalan baik. Komunikasi itu dilakukan untuk menyamakan pandangan dan pikiran menghadapi Pemilu 2024.

Diketahui, usai Rakernas, NasDem menerima sejumlah kunjungan partai politik diantaranya yaitu PKS dan Demokrat.

"Alhamdulillah dari tiga pertemuan ini lebih banyak persamaannya daripada perbedaannya," kata Ali.

Ali menjelaskan, Partai NasDem tak terburu-buru menawarkan tiga nama bakal capres ke parpol lain sebelum benar-benar ada kesamaan.

Selain itu, partainya lebih memilih untuk menunggu respons ketiga bakal capres tersebut, sebelum menawarkan ke partai politik lain. Sebab, NasDem akan kebingungan jika sudah terlanjur mengunci tiga nama, namun figur yang ditawarkan justru menolak.

"Setelah ada kesamaan pandangan, pikiran dengan partai-partai koalisi kita akan mengundang bakal capres tersebut. Mau enggak dicalonkan partai Nasdem dan koalisinya? Kalau tidak kan, bertepuk sebelah tangan nantinya," pungkasnya.

Rekomendasi