PKS-NasDem Berkoalisi di Pilpres 2024, PDIP Beri Selamat: Kami Masih Bantu Pulihkan Dampak Pandemi

Tim Editor

Elit PKS dan Nasdem (Dok. Antara)

ERA.id - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai NasDem menyepakati persiapan kerja sama pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyampaikan ucapan selamat kepada PKS dan NasDem yang sudah mencapai kesepakatan kerja sama politik jelang pesta demokrasi 2024 mendatang.

"Itu bagus sekali ada partai yang secara dini membangun koalisi antara NasDem dengan PKS. PDI Perjuangan mengucapkan selamat atas koalisi NasDem dan PKS," kata Hasto di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Kamis (23/6/2022).

Namun, kata Hasto, PDIP belum mau mengikuti langkah sejumlah partai politik untuk membangun kerja sama politik. Partainya saat ini masih fokus turun ke bawah dan menyerap aspirasi masyarakat. Khususnya, membantu masyarakat dalam memulihkan kondisi akibat dampak pandemi.


"Tetapi bagi PDI perjuangan keyakinan yang kami tempuh adalah turun ke bawah ke desa-desa menyerap aspirasi masyarakat desa, membantu memulihkan dari dampak pandemi," ucap Hasto.

Sebelumnya, Partai Nasdem dan PKS melangsungkan pertemuan di NasDem Tower, Jakarta pada Rabu (22/6). Terdapat sejumlah hasil dari pertemuan kedua partai. Salah satu hasil pertemuan tersebut ialah menyepakati persiapan kerja sama antara PKS dan NasDem untuk Pilpres 2024.

“Menyepakati persiapan kerjasama Pilpres 2024 dalam waktu yang ditentukan bersama,” kata Sekretaris Jenderal Partai Nasdem, Johnny G Plate dalam konferensi pers usai pertemuan.

Selain itu kedua partai juga menyepakati soal membangun kesadaran masyarakat terkait harkat dan martabat sebagai warga negara dalam lingkup nilai Pancasila untuk ditempatkan di atas kepentingan kelompok dan golongan.

Kemudian, disepakati juga untuk sama-sama menjadikan Pemilu Serentak 2024 sebagai instrumen demokrasi yang penuh toleransi.

Tag: pks nasdem pdip hasto kristiyanto

Bagikan: