Sering Unggul Dalam Hasil Survei Capres 2024, Ganjar: Saya Tegak Lurus Keputusan Ibu Mega

| 23 Jun 2022 15:12
Sering Unggul Dalam Hasil Survei Capres 2024, Ganjar: Saya Tegak Lurus Keputusan Ibu Mega
Ganjar Pranowo (Dok Antara)

ERA.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo enggan merespons secara berlebihan berbagai hasil survei yang menempatkan dirinya yang selalu masuk tiga besar capres pada Pilpres 2024.

"Survei itu pekerjaan yang dilakukan oleh surveyor, biarkan saja," kata Ganjar di Sela Rakernas II, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Ganjar menegaskan keputusan terkait capres berada di tangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Dia mengklaim tegak lurus dengan keputusan Megawati.

"Kalau partai kan keputusannya hasil kongres di Bu Mega, semua pasti diminta sudah satu tegak lurus pada satu keputusan Bu Mega, di PDIP nggak ada diskusinya itu, karena mandat kongres sudah diberikan, mungkin di beberapa partai lain saya menghormati ada prosesnya masing-masing kita hormati partai manapun. Bagi PDIP itu prerogratif," ujarnya.

Lebih lanjut, Ganjar juga mengaku tidak terlena dengan hasil survei yang ada. Menurutnya, survei bukan menjadi modal.

"Mungkin yang punya modal partai kali, lebih pada partai, biasa saja (elektabilitas unggul, red). Masuk-masuk survei geer, nggak ada di PDIP geer-geeran, hehe, dan survei bukan satu-satunya yang dipakai. Kalau survei yang dipakai 2013, saya nggak bisa direkomendasikan (pilgub)," tuturnya.

Rekomendasi