Rakernas PDIP Selesai, Puan Dapat Tugas dari Megawati untuk Pemilu 2024

Tim Editor

Puan Maharani (Dok. PDIP)

ERA.id - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengaku mendapat tugas dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri untuk menjajaki kerja sama dengan partai politik. Sebagai Ketua DPR RI, Puan diharapkan bisa menjalin silaturahmi untuk Pemilu 2024.

"Tadi saya diminta ibu ketua umum sebagai ketua DPR bisa ikut menjajaki kerja sama, ada silaturahmi," kata Puan di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, dikutip pada Jumat (24/6/2022).

Terhadap permintaan itu, Puan mengatakan hal ini akan dilaksanakan setelah Rakernas II resmi ditutup pada Kamis, 23 Juni dengan sejumlah rekomendasi. Dia memastikan PDIP akan bergerak maksimal untuk bekerja sama.


"Tentu saja kita akan menjajaki kerja sama dengan semua partai yang ada, jadi bukan karna PDIP belum bertemu, belum bersilaturahmi kemudian belum melakukan pendekatan dianggap bahwa PDIP kayanya ngga mau bekerja sama," kata Puan.

Ketua DPR RI itu juga mengungkapkan bahwa sejumlah partai politik yang ingin bertemu. Hanya saja, dia tak mengungkap partai mana saja.

"Sudah beberapa (partai). Saya sama sekjen sudah beberapa kali ditanyakan kapan ada waktunya," kata Puan kepada wartawan di Jakarta yang dikutip Jumat, 24 Juni.

PDIP, sambung dia, memang belum melakukan pertemuan dengan partai lainnya karena pandemi Covid-19 belum terkendali. Tak hanya itu, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri juga tak bisa keluar rumah.

Adapun alasan Megawati tak bisa keluar rumah karena dilarang oleh Puan.

"Waktu lalu kan karena pandemi Covid-19 jadi memang belum membuka pertemuan," ungkap Puan.

"Karena ya, Covid lah dan bahkan ibu selalu bilang saya enggak kemana-mana," imbuhnya.

Namun, karena pandemi kini telah melandai, PDIP akan memulai penjajakan dengan partai politik. "Ke depan insyaallah, Covid-19 melandai kita jajaki pertemuan tersebut," pungkasnya.

Tag: puan maharani pdip pilpres 2024

Bagikan: