Di Depan Jenderal Dudung dan Prajurit TNI AD, Prabowo: TNI Harus Siap Jika NKRI Diganggu

Tim Editor

Menhan Prabowo (Antara)

ERA.id - Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto menegaskan bahwa kesiapan prajurit dalam menjaga kedaulatan NKRI adalah hal penting untuk dilaksanakan di tengah dinamika geopolitik dunia saat ini.

Hal ini disampaikannya saat berbicara pada Seminar TNI AD VI Tahun 2022 di Gedung Jenderal Prof. Dr. Satrio Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) Bandung, Jawa Barat, Senin (27/6).

“Tugas tentara adalah mengejar kesiapan mereka, bahwa TNI siap  jika ada gangguan terhadap NKRI, dan kita tidak bisa buang waktu. Kita mengejar kesiapan prajurit kita,” kata Prabowo.


Prabowo pun menekankan pentingnya kesiapan pertahanan teritorial sebagai tulang punggung pertahanan negara di tengah upaya negara mengejar teknologi tinggi.

“Kita mengejar teknologi tinggi, tapi tulang punggung pertahanan kita, ya teritorial. Kita harus percaya pada pertahanan teritorial,” ujar Prabowo.

Adapun Menhan Prabowo mengingatkan bahwa tugas seorang jenderal adalah mengkalkulasi dan bekerja keras tidak hanya di lapangan, tetapi juga bijak menyiapkan pengambilan keputusan di bidang-bidang lain.

"A good military commander will think and talk about tactics and operations, A great military commander will talk and think about logistics, A brilliant military commander will think and talk about personnel," tegas Menhan Prabowo.

Tag: prabowo subianto Menteri Pertahanan ksad tni ad

Bagikan: