Bantah Saling Sindir Lewat Rakernas, NasDem: Secara Personal Hubungan dengan PDIP Tidak Ada Masalah

Tim Editor

Ilustrasi kantor partai NasDem (ERA.id)

ERA.id - Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali menegaskan, tidak ada masalah antara partainya dengan PDI Perjuangan. Hal ini sekaligus membantah asumsi publik terkait kedua partai tersebut saling sindir.

Adapun dalam penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) NasDem pada Jumat (17/6), Ketua Umum Surya Paloh sempat menyinggung partai sombong. Lalu pada pembukaan Rakernas PDIP pada Selasa (22/6), Ketua Umum Megawati Soekarnoputri juga ikut merespons hal yang sama.

"Teman-teman aja yang sensi menerjemahkan itu. Karena secara personal sih antara NasDem dan PDIP itu enggak pernah ada masalah," kata Ali kepada wartawan, Senin (27/6/2022).


Ali mengatakan, NasDem dan PDIP sudah kerap bekerja sama selama dua perioden pemerintahan Presiden Joko Widodo. Apalagi hubungan antara Paloh dan Megawati pun baik-baik saja. Karena itu, kata Ali, tak ada alasan bagi NasDem menyindir PDIP.

"Artinya, tidak ada permasalahan yang membuat partai NasDem dan PDIP itu saling menyindir. Apalagi secara personal pak Surya dengan ibu Mega kan keluarga besar, beliau itu adalah sahabat yang sudah terjadi sebelum pemerintahan ini," kata Ali.

Ali mengatakan, NasDem tak pernah menyindir partai lain. Ucapan Paloh saat penutupan rakernas hanya sebatas untuk intropeksi internal partainya.

"Enggak, kita enggak pernah menyindir partai orang. Pernyataan itu mengingatkan ke Partai NasDem sendiri. Jangan kita merasa sok, karena membangun negeri ini tidak bisa seorang diri, kita butuh kebersamaan dengan yang lain," tegasnya.

"Jadi ya, Insyaallah dari partai NasDem tidak punya itikad untuk menyindir siapapun, apalagi menyindir PDIP," pungkas Ali.

Tag: nasdem pdip koalisi pilpres

Bagikan: