Anak Tjahjo Kumolo: Doakan dan Mohon Maaf bila Bapak Ada Salah

| 01 Jul 2022 12:51
Anak Tjahjo Kumolo: Doakan dan Mohon Maaf bila Bapak Ada Salah
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo (Antara)

ERA.id - Putri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo, Ajeng mewakili pihak keluarga memohon maaf atas nama almarhum ayahnya.

Dia juga meminta publik untuk mendoakan Tjahjo. "Saya sebagai anak pertama mewakili bapak mohon maaf apabila bapak ada salah selama ini," kata Ajeng di RS Abdi Waluyo.

Ajeng mengatakan, jenazah Tjahjo akan disemayamkan di rumah dinas di kawasan Kompleks Widya Chandra, Jakarta. Setelah itu rencananya akan disalatkan di masjid Kementerian PAN-RB.

"Abis ini disemayamkan dulu di rumah dinas untuk dimandikan, kemudian akan disalatkan ke masjid kantor Menpan RB. Setelah itu mungkin abis Asar atau setelah disalatkan akan disemayamkan di Kalibata," kata Ajeng.

Sebagai informasi, kabar Tjahjo sakit sudah terdengar sejak PDIP menggelar Rakernas pada pekan lalu. Setelah itu, kabar mengejutkan pun datang. Tjahjo meninggal dunia sekitar pukul 11:00 WIB di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta, Jumat (1/7/2022).

Tjahjo adalah kader PDIP dan pernah menjadi Sekjen. Dia mundur dari posisinya yang strategis di partai itu pada 2014 silam, setelah dipilih Joko Widodo masuk ke dalam kabinet sebagai Menteri Dalam Negeri.

Pada pemerintahan Jokowi periode 2019-2024, Tjahjo kembali dipercaya masuk kabinet untuk menjabat sebagai Menpan RB.

Rekomendasi