Megawati Menugasi Keliling Indonesia untuk Konsolidasi Kader, Puan: Kalau Ditanya Capek atau Tidak, ya Capek Sekali

| 04 Jul 2022 13:54
Megawati Menugasi Keliling Indonesia untuk Konsolidasi Kader, Puan: Kalau Ditanya Capek atau Tidak, ya Capek Sekali
Puan Maharani (Dok. PDIP)

ERA.id - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mendapatkan tugas dari Ketua Umumnya Megawati Soekarnoputri untuk keliling Indonesia memimpin konsolidasi kader di daerah. Hal itu disampaikan Puan di sela-sela kunjungannya ke DPC PDIP Cirebon, Jawa Barat, Senin (4/7).

"Ya pertama sebagai Ketua DPP partai sebagai Ketua DPR saya ditugaskan, ingat ya ditugaskan Ibu Ketua Umum (Megawati) untuk muter-muter, untuk ketemu sama keluarga besar PDI Perjuangan," kata Puan melalui keterangan tertulis, Senin (4/7/2022).

Puan mengaku sudah beberapa kali keliling ke daerah-daerah, diantaranya seperti Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Kalimantan, Sulawesi, hingga Papua.

Puan menjelaskan tugasnya untuk berkeliling Indonesia selain kunjungan kerja sebagai Ketua DPR dan kemudian juga melakukan konsolidasi sebagai Ketua DPP PDIP.

Ketua DPR RI itu mengaku, mendapatkan tugas untuk keliling Indonesia bukan pekerjaan yang mudah. Tugas ini menguras tenaga, tapi tapi dia merasa semangat kembali saat bertemu masyarakat.

"Acara lagi, acara lagi, acara lagi, kenapa? Ya ini karena saya ingin ketemu dengan keluarga besar PDI Perjuangan saya, dua tahun kita Covid nggak ada pertemuan seperti ini, kan zoom lagi, zoom lagi, jadi karena saya ditugaskan muter lagi, muter lagi, capek enggak, capek sekali," papar Puan.

Adapun dalam kunjugaannya ke Cirebon, Puan didampingi oleh sejumlah kader PDIP yang juga anggota DPR RI. Diantaranya yaitu Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah; Ketua Komisi III DPR RI Bambang Wuryanto; Ketua Komisi IV DPR RI Sudin, Ketua Komisi V DPR Lasarus.

Kemudian ada Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Aria Bima, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Charles Honoris; Anggota Komisi VI DPR RI Mufti Aimah Nurul Anam; Anggota Komisi VIII DPR RI My Esti Wijayati.

Puan mengungkapkan alasan mengapa dirinya membawa sejumlah pimpinan AKD di DPR RI. Dia ingin seluruh anggota DPR tidak hanya peduli terhadap daerah pemilihannya (dapil).

"Ada yang bertanya kenapa sih mba, kalo mba pergi itu sekarang anggota DPR diajak kok banyak? Karena saya mau, semua anggota DPR yang ada di DPR RI itu bukan hanya di dapilnya saja," kata Puan.

Selain itu, Puan ingin semua anggota DPR RI harus turun ke masyarakat di semua wilayah. Apalagi, lanjut Puan, Fraksi PDIP di DPR RI mempunyai pimpinan di semua komisi.

"Sekarang kita punya pimpinan komisi disemua AKD yang ada di DPR, begitu juga di Kabupaten, Kota. Jadi saya menginginkan, semuanya untuk turun ke bawah karena DPR RI kan nasional, yang diurus bukan hanya dapilnya saja tapi dapil semua secara nasional," pungkasnya.

Rekomendasi