Polda Metro Imbau Masyarakat Tak Lakukan Takbir Keliling Idul Adha

| 08 Jul 2022 16:55
Polda Metro Imbau Masyarakat Tak Lakukan Takbir Keliling Idul Adha
Ilustrasi penyekatan jalan protokol (Dok. Antara)

ERA.id - Polda Metro Jaya mengimbau kepada masyarakat Ibu Kota agar tidak melakukan takbir keliling menjelang Idul Adha 1443 Hijriah.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, imbauan itu disampaikan sebagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19.

"Saya rasa dalam situasi saat ini ya, masih pandemi, memang kita diharapkan tidak melakukan banyak perkumpulan-perkumpulan seperti pada saat malam takbir yang lalu juga kan seperti itu," kata Endra Zulpan di Jakarta dikutip dari Antara, Jumat (8/7/2022).

Zulpan menambahkan, pemerintah juga masih menerapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1.

"Kita mengikuti bagaimana protokol kesehatan terkait dengan penerapan PPKM Level 1 ini tentunya PMJ bekerja sama dengan pihak terkait menjadikan patokan apa yang jadi keputusan pemerintah ini," ujar Zulpan.

Zulpan mengatakan, pihaknya juga akan melakukan penertiban apabila nanti didapati masyarakat yang melakukan kegiatan takbir keliling.

"Memberikan pengertian kepada masyarakat dan juga penertiban dimana setiap kegiatan yang melibatkan masyarakat ramai tentunya penerapannya adalah PPKM Level 1 sesuai dengan tahapan-tahapannya," tutur Zulpan.

Rekomendasi