Ditanya Alasan Lili Pintauli Mundur dari KPK, Jokowi Bungkam

| 13 Jul 2022 09:36
Ditanya Alasan Lili Pintauli Mundur dari KPK, Jokowi Bungkam
Ilustrasi gedung KPK (Era.id)

ERA.id - Presiden Joko Widodo menyebut, pengganti Lili Pintauli Siregar sebagai wakil ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih dalam proses. Hingga saat ini belum ada nama penggantinya. Hal itu disampaikan Jokowi di sela-sela kunjungan kerjanya di Subang, Jawa Barat, Selasa (12/7).

"Masih dalam proses. Untuk pengganti dari Bu Lili Pintauli masih dalam proses," kata Jokowi dikutip dari kanal YouTube Sekretariat Presiden pada Rabu (13/6/2022).

Jokowi beralasan karena surat pemberhentian Lili baru ditandatangani minggu lalu. Namun dia memastikan akan segera mengajukan nama penganti Lili secepatnya ke DPR RI.

"Surat pemberhentiannya minggu yang lalu sudah saya tandatangani dan ini masih dalam proses untuk penggantiannya. Kami akan segera mengajukan (penggantinya) ke DPR. Secepatnya," kata Jokowi.

Tetapi, saat ditanya apa alasan Lili mundur dari KPK, Jokowi memilih bungkam dan mengabaikan pertanyaan awak media.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah menandatangani surat keputusan presiden (keppres) terkait pengunduran diri Lili Pintauli Siregar dari wakil ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kabar Lili mengundurkan diri belakangan santer terdengar. Lili jadi sorotan setelah diduga menerima fasilitas dan tiket MotoGP Mandalika dari PT Pertamina (Persero). Saat ini, kasus tersebut sedang ditangani Dewan Pengawas KPK.

Rekomendasi