Sekolah Ditutup Karena Sengketa, Ratusan Siswa Yayasan Eka Wijaya Bogor Terlantar

| 14 Jul 2022 20:42
Sekolah Ditutup Karena Sengketa, Ratusan Siswa Yayasan Eka Wijaya Bogor Terlantar
Tangkapan layar

ERA.id - Ratusan orang tua siswa Yayasan Eka Wijaya, Kelurahan Ciriung, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, protes.

Mereka menggeruduk sekolah karena anaknya tidak bisa melakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah tersebut, Kamis (14/7/22).

Lurah Ciriung, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Heru membenarkan. Menurutnya, penutupan terjadi lantaran terjadi sengketa pada lahan sekolah.

“Benar gerbang sekolah sengaja ditutup oleh pihak yayasan, alasannya karena pihak yayasan sedang mengalami sengketa lahan,” katanya.

Heru mengaku sudah melakukan mediasi dengan pihak sekolah yang disaksikan langsung oleh perwakilan orang tua siswa.

“Kita sudah musyawarah dengan pihak yayasan dan orang tua siswa, intinya orang tua siswa meminta pihak yayasan untuk menjamin tidak akan terulang lagi kejadian tersebut,” ungkapnya.

"Hari ini diliburkan, tapi besok sudah bisa KBM lagi," sambung Heru.

Sementara itu, Kapolsek Cibinong, AKP Adhimas Sriyono mengatakan pihaknya telah mendapatkan laporan dari sejumlah masyarakat adanya kegiatan penyegelan sepihak di Yayasan Eka Wijaya, Kelurahan Ciriung, Kabupaten Bogor.

“Setelah kita mendapatkan laporan, kita melakukan pengecekan ke lokasi dan memberi arahan kepada orang tua siswa untuk tidak melakukan kerusakan di kawasan sekolah,” katanya.

Tak hanya itu, pihaknya juga mengaku belum mendapatkan laporan adanya indikasi unsur tindak pidana soal penyegelan di lingkungan sekolah sehingga KBM di Yayasan Eka Wijaya diberhentikan sementara.

“Kita belum menemukan laporan apakah terjadi kasus unsur pidana dan kita akan mendalami kasus ini jika terjadi kasus pidana dan perdata dilingkungan sekolah,” jelasnya.

Rekomendasi