Prabowo Tegaskan Dekat dengan Ulama Depan Fatayat NU, Kamu Percaya?

| 18 Jul 2022 09:30
Prabowo Tegaskan Dekat dengan Ulama Depan Fatayat NU, Kamu Percaya?
Prabowo Subianto (Dok. Prabowo)

ERA.id - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengaku dekat dengan kiai begitu juga prajurit TNI. Alasannya, prajurit biasanya meminta didoakan dan mempertebal keyakinan saat menjalani penugasan.

"Prajurit pasti dekat dengan kiai, karena kalau mau perang pasti cari kiai. Jadi begitu kita dapat berita berangkat operasi, pasti kita izin untuk menghadap ke kiai," kata Prabowo saat memberikan sambutan Pembukaan Kongres XVI Fatayat NU, di Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat silam.

Menurutnya, agama lain juga begitu. Menghadap ke pendetanya, misalnya, katanya pula.

Prabowo menjelaskan bahwa alasan prajurit dekat dengan kiai adalah karena prajurit kerap menghadapi kematian dalam tugasnya.

"Kenapa? Karena kita siap mati. Jadi kita minta diberi pelajaran oleh kiai. Kita minta doa dan macam-macamlah. Ini mempertebal keyakinan kita dan membuat kita siap menghadapi maut," katanya lagi.

Mantan Danjen Kopassus ini pun melanjutkan, seseorang tidak perlu ragu dalam melangkah dan berkorban dengan keyakinan kepada Tuhan Yang Maha Esa

"Kalau kita berkorban di atas jalan yang diridhai Allah tidak perlu ragu, karena itu kami dekat dengan ulama," kata Prabowo Subianto.

Rekomendasi