Renovasi Ruang Kerja Dewan Pengarah, BRIN Pastikan Sarana Prasarana untuk Periset Juga Diperbaiki

| 18 Jul 2022 09:45
Renovasi Ruang Kerja Dewan Pengarah, BRIN Pastikan Sarana Prasarana untuk Periset Juga Diperbaiki
Genomik, Laboratorium Baru Biologi Molekuler BRIN (Dok. BRIN)

ERA.id - Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) mengatakan, seluruh proses renovasi yang dilakukan pihaknya sudah sesuai dengan regulasi yang ada. Hal ini termasuk dengan renovasi ruang kerja untuk Dewan Pengarah yang memakan anggaran hingga Rp6,1 miliar.

Selain itu, Plt. Sekretaris Utama BRIN, Nur Tri Aries mengatakan, pihaknya memang sedang melakukan pembenahan sarana dan prasarana.

"Sudah sesuai dengan koridor regulasi, sejalan dengan pembenahan sarana prasarana untuk para periset baik infrastruktur laboratorium maupun ruangan kerja secara bertahap," kata Nur melalui keterangan tertulis, dikutip Senin (18/7/2022).

Nut menambahkan, secara bertahap BRIN memperbaiki sarana dan prasarana untuk para periset. Termasuk menyediakan fasilitas co-working space.

"Manajemen BRIN masih terus berbenah. Secara bertahap sarana prasarana untuk periset diperbaiki, termasuk juga fasilitas co working space untuk kenyamanan kerja sivitas, khususnya para periset," kata Nur.

Sebelumnya, Kepala Biro Komunikasi Publik Umum dan Kesekretariatan BRIN, Driszal Friyantoni membantah renovasi ruang kerja itu hanya untuk ruangan Ketua Dewan Pengarah BRIN Megawati Soekarnoputri. Menurutnya, lantai 2 Gedung BRIN memang akan dijadikan ruang-ruang kerja bagi 10 Dewan Pengarah BRIN.

Adapun 10 anggota Dewan Pengarah itu antara lain Megawati Soekarnoputri, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa, Sudhamek Agoeng Waspodo Sunyoto, Emil Salim, I Gede Wenten, Bambang Kesowo, Adi Utarini, Marsudi Wahyu Kisworo, dan Tri Mumpuni.

"Lantai 2 tersebut akan kami renovasi menjadi ruang-ruang kerja untuk semua Dewan Pengarah yang berjumlah 10 orang. Bukan hanya untuk ketua dewan pengarah sendiri," tegas Driszal kepada ERA.id, Minggu (17/7).

Berdasarkan situs lpse.brin.go.id yang dikutip pada Minggu (17/7), diketahui akan ada tender untuk proyek renovasi ruang kerja Dewan Pengarah BRIN.

Dalam laman LPSE tersebut, paket tersebut memiliki kode 7167760 dengan nama tender 'Jasa Konstruksi Renovasi Ruang Kerja Dewan Pengarah BRIN'. Proyek ini bakal dibiayai dari APBN dengan nilai pagu paket Rp6.109.000.000 dan nilai HPS (Harga Perkiraan Sendiri) Rp6.063.492.327.

"Tahun Anggaran APBN 2022. Nilai pagu paket Rp6.109.000.000. Nilai HPS paket Rp6.063.492.327," tulis rincian anggaran dari situs LPSE tersebut.

Rekomendasi