Kunjungi Korban Longsor di Curug Bogor, Emil Kasih Duit 10 Juta dan Perbaiki Rumah

| 20 Jul 2022 22:25
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Diman S/ ERA)

ERA.id - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengunjungi korban longsor di Kampung Got, RT 02 RW 08, Kelurahan Curug, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, pada hari Rabu (20/07/2022).

Dalam kunjungan, mantan Walikota Bandung tersebut memberikan uang sebesar Rp10 Juta kepada para korban longsor yang terjadi pada jumat (15/07/2022) petang.

Selain itu, lanjut kang Emil, sapaan akrabnya Ridwan Kamil, pihaknya juga memberikan bantuan perbaikan dua rumah kepada korban yang terdampak longsor beberapa waktu lalu. Tak hanya itu, Emil juga memberikan paket sembako kepada para korban longsor.

"Kejadian bencana memang melanda hampir di sebagian pulau Jawa. Tak hanya di Jawa kejadian bencana juga terjadi di Banten, DKI, Jawa Tengah. Khusus Jawa Barat ada 4 sebagian di Bekasi, sebagian di Bogor yang saya kunjungi kemudian Depok, dan yang paling parah di Kabupaten Garut," kata Emil sapaan akrab Ridwan Kamil wartawan.

Emil juga memohon maaf karena baru bisa mengunjungi rumah korban longsor karena baru saja mendarat sebagai jemaah Haji.

"Jadi baru bisa sekarang," ucapnya.

Kedua, lanjut Emil, menyampaikan bantuan dan rasa duka cita kepada salah satu yang berpulang dengan dua follow up yaitu mengevaluasi tentunya sistem sungai agar terulang lagi tentunya.

Emil juga memberikan pesan kepada warga untuk tetap waspada karena di hari-hari mendatang akan terjadi cuaca ekstrem.

"Kita harus saling menjaga dan harus saling mempersiapkan diri," tandasnya.

Rekomendasi