Gus Miftah Keluhkan Berita 'Buang Itu Nama Ganjar ke Tong Sampah', Minta Media Jangan Provokatif

| 22 Jul 2022 09:14
Gus Miftah Keluhkan Berita 'Buang Itu Nama Ganjar ke Tong Sampah', Minta Media Jangan Provokatif
Gus Miftah bersama Ganjar Pranowo (Dok. Pemprov jateng)

ERA.id - Agamawan kondang Gus Miftah meminta kepada media untuk tak memprovokasi setelah muncul sejumlah pemberitaan yang mengaitkan dirinya dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Ya Allah. Please deh, jangan provokatif. Enggak mungkin saya mengatakan ‘buang itu nama Ganjar ke tong sampah’," kata Gus Miftah yang dikutip dari unggahan di akun Instagram resminya, dipantau ERA, Jumat (22/7/2022).

Berdasarkan keterangan, pernyataan tersebut dia sampaikan untuk klarifikasi sejumlah berita yang beredar. Berita tersebut menyebutkan bahwa Gus Miftah mengatakan, "Buang itu nama Ganjar ke tong sampah."

"Mas Ganjar Pranowo itu sahabat saya," kata Gus Miftah menegaskan.

Lebih lanjut, Gus Miftah juga mengatakan bahwa dirinya kerap menggunakan pilihan kata untuk bercanda atau guyon. Ia juga mengatakan bahwa dirinya bersahabat dengan semua tokoh politik.

"Kalau hanya bahasa lisan, guyon, dan sebagainya biasalah. Saya bersahabat dengan Mas Ganjar, dengan Kang Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat), dengan Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta), Bro Erick Thohir (Menteri BUMN), Pak Airlangga (Menteri Koordinator Bidang Perekonomian), Gus Muhaimin (Wakil Ketua DPR RI), Pak Prabowo (Menteri Pertahanan RI), dan semuanya," ucap Gus Miftah.

Oleh karena itu, dia meminta kepada media untuk tidak melakukan provokasi dan mengutip pernyataannya dengan sembarangan.

Ia juga meminta kepada media agar lebih berhati-hati. "Tolong teman-teman media jangan provokatif, apalagi mengutip bahasa yang itu. Itu bukan bahasa saya dan seolah-olah itu dari saya. Hati-hati!" kata Gus Miftah.

Rekomendasi