Niat Betulkan Genteng Tetangga yang Bocor, Pria Paruh Baya di Tangerang Kesetrum

| 24 Jul 2022 18:15
Niat Betulkan Genteng Tetangga yang Bocor, Pria Paruh Baya di Tangerang Kesetrum
Pria paruh baya kesetrum saat membetulkan genteng tetangganya di Kosambi, Kabupaten Tangerang. (M. Iqbal/ ERA)

ERA.id - Rohmat (52), Warga Jalan Raya Pipa, RT 28, RW 14, Desa Belimbing, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang,  mengalami luka bakar akibat tersetrum listrik. Ia kesetrum saat membetulkan genteng rumah tetangga.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir, mengatakan pihaknya langsung mengevakuasi korban dari atap rumah milik warga.

"Korban di minta membetulkan genteng yang bocor di rumah ibu Ami lantai dua. Kebetulan rumahnya tepat di sisi Jalan Raya Pipa yang di atasnya terbentang jaringan kabel listrik," ucap Abdul Munir, dalam keterangannya, Minggu (24/7/2022).

Munir menjelaskan, saat membetulkan genteng, tanpa disadari kepala korban menyentuh kabel listrik tepat di atas kepalanya. Kemudian korban tersengat listrik dan jatuh ke lantai.

"Korban pun mengalami luka bakar di bagian kaki dan tubuhnya," ujarnya.

Munir menambahkan, petugas Rembang Cepu pos Kosambi yang mendapatkan laporan itu langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan evakuasi terhadap korban.

"Saat ini korban d Bawa ke rumah sakit mitra Husada Teluknaga diantar langsung oleh Anggita Rembang Cepu pos Kosambi," jelasnya.

Rekomendasi