INASPOC Sediakan 7.000 Tiket Pembukaan APG untuk Masyarakat Umum

| 28 Jul 2022 19:13
INASPOC Sediakan 7.000 Tiket Pembukaan APG untuk Masyarakat Umum
Rakor APG 2022 yang dilaksanakan di The Sunan Hotel, Senin (18/7/2022). (Amalia P/ ERA)

ERA.id - Pembukaan ASEAN Para Games 2022 yang dilaksanakan di Stadion Manahan Sabtu (30/7/2022) bisa diakses oleh masyarakat umum. Panitia menyediakan sebanyak 7.000 tiket agar masyarakat umum dapat melihat pertunjukan pembukaan pesta olahraga untuk penyandang disabilitas ini.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua I Bidang Pertandingan INASPOC Sapta Kunta, saat ditemui di Balai Kota Solo, Kamis (28/7/2022). "Undangannya hampir 3.000 orang. Sementara yang bisa diakses masyarakat umum ada 7.000 tiket," katanya.

Secara keseluruhan, INASPOC menyediakan untuk 10 ribu kursi bagi penonton. Jumlah ini merupakan separuh dari kapasitas penonton di Stadion Manahan Solo.

Sementara itu Ketua Pelaksana INASPOC Gibran Rakabuming raka mengatakan tidak ada tiket khusus yang disediakan oleh panitia. Pada opening ceremony ini akan ada penampilan dari para artis ibukota.

Untuk pembukaannya, masyarakat umum dapat mendaftar tiket secara gratis melalui instagram @aseanpg2022. Dalam akun ini, masyarakat yang ingin mendaftar diminta untuk mempromosikan APG 2022 melalui link twibbon.

Dari link tersebut, mereka diminta untuk mengisi foto dengan template foto yang bergambar logo dan dan maskot ASEAN Para Games 2022. Kemudian foto tersebut diunggah di instagram masing-masing dan dilengkapi dengan keterangan dan hastag ASEAN Para Games.

Selain masyarakat umum INASPOC juga akan menyebar undangan khusus untuk tokoh masyarakat Solo. Ia mengatakan beberapa undangan akan diberikan kepada kepala daerah dan pejabat Provinsi Jawa Tengah.

"Di undangan nanti sudah ada lokasi parkir, tempat duduknya, gate mana. Nanti datangnya diharapkan sebelum acara mulai, jadi (yang muslim) bisa menjalankan salat magrib di sana," ucapnya.

Rekomendasi