Cek Tiket Go Show Kereta Api Ternyata Cuma Begini

| 25 Feb 2023 18:10
Cek Tiket Go Show Kereta Api Ternyata Cuma Begini
Cek tiket go show kereta api (unsplash)

ERA.id - Banyak calon penumpang yang tidak tahun cara cek tiket go show kereta api, padahal hal tersebut dapat dengan mudah dilakukan.

Tiket Go Show adalah tiket kereta api yang dapat dibeli pada hari keberangkatan, biasanya di loket stasiun atau melalui aplikasi resmi PT KAI (KAI Access) untuk naik kereta api pada hari yang sama.

Tiket Go Show Lebih Murah Harganya

Menariknya, tiket Go Show dapat dibeli dengan harga yang lebih murah dari harga tiket biasa, namun ketersediaannya tergantung pada ketersediaan kursi kosong di kereta api pada waktu keberangkatan yang diinginkan.

Harga tiket go show lebih murah dari reguler (unsplash)

Tiket Go Show tersedia untuk beberapa jenis kereta api dan kelas, tergantung pada kebijakan masing-masing stasiun dan KA.

Harga tiket Go Show biasanya lebih murah daripada harga tiket reguler karena KA ingin memastikan semua kursi di dalam kereta api terisi penuh dan tidak ada kursi yang kosong.

Namun, perlu diperhatikan tidak seperti Rute KA Panoramic, bahwa tiket Go Show tidak dapat dibatalkan atau diubah setelah dibeli, dan tiket hanya berlaku untuk keberangkatan pada hari yang sama.

Jadi, jika Anda ingin membeli tiket Go Show, pastikan untuk mempertimbangkan dengan cermat jadwal dan kelas kereta api yang tersedia serta pastikan kesiapan Anda untuk bepergian pada hari yang sama.

Cara Cek Tiket Go Show Kereta Api

Perlu diketahui, tiket dengan tarif khusus hanya dapat dibeli maksimal dua jam sebelum keberangkatan. Anda dapat langsung mendatangi loket pembelian tiket di stasiun, atau dapat membeli tiket tarif khusus melalui aplikasi KAI Access.

Untuk melakukan pengecekan tiket Go Show Kereta Api, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

●        Buka aplikasi Kereta Api Indonesia (KAI Access) yang sudah terinstal di smartphone Anda.

●        Login ke akun Anda. Jika belum memiliki akun, Anda dapat mendaftar terlebih dahulu di aplikasi KAI Access.

●        Setelah berhasil login, pilih menu "Go Show" yang terdapat di halaman utama aplikasi.

●        Masukkan stasiun keberangkatan dan tujuan, tanggal keberangkatan, serta kelas kereta yang diinginkan.

●        Tekan tombol "Cari Tiket".

●        Jika ada tiket yang tersedia untuk jadwal dan kelas yang Anda pilih, maka akan muncul daftar harga tiket Go Show yang dapat Anda pilih.

●        Pilih harga tiket yang diinginkan dan lanjutkan dengan pembayaran.

●        Setelah berhasil melakukan pembayaran, Anda akan mendapatkan tiket Go Show yang harus ditunjukkan saat naik kereta.

Namun, perlu diingat bahwa tiket Go Show hanya tersedia jika ada kursi yang kosong di dalam kereta. Oleh karena itu, tidak dapat dijamin bahwa tiket Go Show selalu tersedia pada setiap jadwal keberangkatan.

Jika ingin memastikan ketersediaan tiket Go Show, sebaiknya melakukan pengecekan secara langsung ke loket stasiun kereta api terdekat atau melalui call center KAI di nomor 121.

Selain cek tiket go show kereta api, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman

Rekomendasi