Sosok Natalia Rusli yang Menyerahkan Diri Setelah Melakukan Kasus Penggelapan Uang

| 27 Mar 2023 14:37
Sosok Natalia Rusli yang Menyerahkan Diri Setelah Melakukan Kasus Penggelapan Uang
Natalia Rusli (Foto: Istimewa)

ERA.id - Setelah menjadi DPO selama empat bulan, Natalia Rusli akhirnya menyerahkan diri ke polisi. Siapakah sosok Natalia Rusli yang namanya sedang ramai diperbincangkan publik dan viral di jagat media sosial ini?

Natalia Rusli merupakan tersangka penipuan atas kasus penggelapan uang para korban Koperasi Indosurya. Tak lama setelah menyerahkan diri pada Selasa, 21 Maret 2023, Natalia Rusli pun ditahan oleh tim penyidik Polres Metro Jakarta Barat.

"Sekarang yang bersangkutan sudah ditahan," kata Kasat Reskrim Polres Jakbar Kompol Andri Kurniawan, pada Jumat, 24 Maret 2023.

"Jadi benar bahwa bersangkutan menyerahkan diri. Jadi bukan ditangkap. Dia datang, dia tahu dia DPO, tapi dia datang menyerahkan diri, yang bersangkutan," tambahnya.

Natalia Rusli (IST)

Modus penipuan yang dijalani oleh Natalia Rusli terhadap korban koperasi Indosurya adalah dengan cara mengaku mempunyai kedekatan dengan pengacara papan atas Indonesia.

Selanjutnya ia menjanjikan korban Koperasi Indosurya akan menerima kembali uang mereka. Para korban pun lantas memberikan sejumlah uang sebagai honor advokat atau lawyer fee kepada Natalia Rusli.

Saat janjinya ditagih, Natalia Rusli juga tidak memperlihatkan adanya itikad baik. Para korban Indosurya pun akhirnya melaporkan Natalia Rusli ke polisi.

Sebenarnya, siapakah sosok Natalia Rusli sebenarnya? Simak profil selengkapnya di bawah ini.

Sosok Natalia Rusli

Sebelum kasus ini naik ke permukaan, Natalia Rusli sempat mengklaim pernah memegang kuasa khusus 30 ribu jemaah umroh korban Firts Travel. Natalia Rusli digadang-gadang sebagai salah satu pengacara yang disegani oleh polisi.

Alasannya, ia dianggap mengetahui rahasia mengenai penyimpangan yang diduga sering terjadi di lingkungan polisi.

Nama Natalia Rusli juga tercatat sebagai anggota sekaligus pengurus organisasi advokat Pergerakan Advokat Seluruh Indonesia (Persadi) DKI Jakarta.

Selain itu, ia juga menjadi CEO dari Kantor Pengacara dan Firma Hukum Master Trust Law Firm.

Natalia Rusli diketahui mempunyai jejak karier yang cemerlang, pada tahun 2020 dia bahkan pernah menggondol penghargaan Miss Advokat Indonesia.

Ia juga diketahui aktif bermain media sosial. Natalia Rusli bahkan seringkali membagikan video di kanal YouTube miliknya bernama Natalia Rusli Official.

Biodata Natalia Rusli

  • Nama lengkap: Natalia Rusli
  • Nama sapaan: Natalia
  • Nama lengkap dengan gelar: Natalia Rusli, S.H., M.H. (c) CLA
  • Tempat, tanggal lahir: Jakarta, 3 Desember 1976
  • Umur: 47 tahun (2023)
  • Agama: belum diketahui
  • Pasangan: belum diketahui
  • Anak: diketahui mempunyai 5 orang anak
  • Profesi: pengacara
  • Kantor: Firma Hukum Master Trust Law Firm
  • Alamat kantor: Menara Rajawali, Lantai 6, Jln. Dr. Ide Anak Agung GDE Agung Lot 5.1, Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Jakarta, Indonesia, 12950

Demikianlah ulasan mengenai sosok Natalia Rusli, seorang pengacara yang diyakini memegang “kartu AS” yang ada di dalam batang tubuh kepolisian Indonesia.

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi