Sosok AKP Agnis Juwita Manurung, Aparat Kepolisian yang Diduga Bergaya Hidup Hedon dan Jadi Sorotan

| 28 Mar 2023 14:25
Sosok AKP Agnis Juwita Manurung, Aparat Kepolisian yang Diduga Bergaya Hidup Hedon dan Jadi Sorotan
Kasatlantas Polres Malang AKP Agnis Juwita Manurung. (foto: Instagram @satlantasresmalang)

ERA.id - Media sosial saat ini  sedang dihebohkan dengan kemunculan sosok AKP Agnis Juwita Manurung yang diduga bergaya hidup hedon. Gayanya itu diketahui netizen di unggahan akun Instagram pribadi miliknya @agnisjsm. Dalam unggahan tersebut, AKP Agnis kerap memamerkan koleksi barang mewah. Walaupun akun instagramnya sudah terkunci karena terciduk netizen, tetapi rekam jejaknya yang bergaya hedon itu sudah telanjur tersebar luas.

Seperti halnya yang terlihat dalam unggahan akun TikTok @pejabatcurang, Agnis terlihat membawa tas yang ada pada kisaran harga Rp20 juta sampai Rp30 jutaan.  Tas tersebut diketahui memiliki brand Gucci Marmont. Adapun sandal yang pernah digunakan olehnya disebut memiliki kisaran harga Rp19 juta. Kemudian, ia juga sempat mengunggah potret mengenakan kacamata yang diduga ber-merk Dior.

AKP Agnis Juwita Manurung. (Foto: Istimewa)

Gayanya saat mengendarai sepeda juga disorot. Dalam video tersebut disebutkan jika harga sepeda merk Specialized tersebut memiliki kisaran harga Rp50-an juta. Video itu pun mengundang bermacam-macam reaksi dari netizen. Banyak juga yang memberikan dukungan kepada AKP Agnis.

“Perasaan saya follow ignya dan kehidupannya biasa-biasa sewajarnya seorang pimpinan,” demikian komentar netizen pada unggahan tersebut.

“Bersyukur donk kalo mbaknya diberkati, biar generasi muda tahu jadi abdi negara sesukses itu. Mungkin juga keluarganya sudah mapan kan,” tambah netizen yang lain.

“Mungkin orangtuanya sudah ‘berada’ dan ada pekerjaan sampinganya,” kata netizen lainnya.

Tengah Dilakukan Pemeriksaan

Viralnya video tersebut membuat Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana melakukan proses klarifikasi dan verifikasi terhadap pihak yang bersangkutan.

Dalam proses klarifikasi dan verifikasi awal, Kholis mengatakan, bahwa tidak semua barang-barang yang terlihat dalam foto tersebut adalah milik yang bersangkutan.  Sejumlah barang diakui sebagai barang pemberian dari rekannya. Polres Malang juga sudah melayangkan teguran kepada AKP Agnis Juwita Manurung, agar lebih berhati-hati dalam menggunakan media sosial. Hal ini sesuai dengan instruksi Kapolri, mengenai larangan hidup mewah bagi anggota Polri.

Mengenal Sosok AKP Agnis Juwita Manurung

Memegang jabatan sebagai Kasatlantas Polres Malang, perempuan yang berpangkat sebagai Ajun Komisaris Polisi ini diduga sering memamerkan gaya hidupnya yang mewah pada akun media sosial miliknya. Aparat yang lulus dari pendidikan AKPOL pada tahun 2013 lalu ini juga mempunyai gelar S.I.K, M.M., dan M.Si.

Jika ditinjau dari riwayat pendidikannya, ia mempunyai prestasi yang sangat baik dalam bidang akademik. Jabatan Kasatlantas Polres Malang sendiri diembannya sejak tanggal 14 Juli 2022 lalu hingga saat ini. Agnis Juwita Manurung lahir di Banjarmasin pada 6 Agustus 1992, dan tercatat sebagai alumni SMA Negeri 7 Banjarmasin.

Jika dilihat dari segi pangkat yang saat ini dipikulnya, gaji bulanan yang diterima Agnis Juwita Manurung adalah sekitar Rp4.800.000. Namun demikian, gaji ini belum termasuk beberapa tunjangan yang juga didapatkan olehnya. Jika ditotal dengan semua tunjangan yang diberikan, maka sedikitnya pendapatan yang masuk ke kantungnya sekitar Rp20.000.000.

Demikianlah ulasan tentang sosok AKP Agnis Juwita Manurung, aparat kepolisian yang saat ini menjadi sorotan netizen karena dianggap flexing.

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi