Profil Istri Bupati Trenggalek Novita Hardini, Diusir di Magetan saat Jadi Narsum

| 23 Nov 2023 17:00
Profil Istri Bupati Trenggalek Novita Hardini, Diusir di Magetan saat Jadi Narsum
Profil istri istri Bupati Trenggalek Novita Hardin (Instagram)

ERA.id - Profil istri istri Bupati Trenggalek Novita Hardini tengah menjadi perbincangan publik karena curhatannya di media sosial. Pasangan dari Mochamad Nur Arifin tersebut mengaku diusir saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Magetan. Novita mengeluhkan perlakukan kurang menyenangkan tersebut melalui akun Instagram @novitamochamad. 

Saat itu Novita Hardini tengah menjadi narasumber di SMA Negeri 1 Kabupaten Magetan dengan membawa nama Movement Manager Garda Transfumi (Transformasi Formal Usaha Mikro) Jawa Timur. Padahal saat dirinya mendatangi lokasi acara, masyarakat di sana sangat antusias menyambutnya. 

Dalam unggahan video berdurasi 3 menit 17 detik, Novita mencurahkan kekecewaannya mendapat perlakukan tidak menyenangkan saat menghadiri acara tersebut. Lantas seperti apa profil istri Bupati Trenggalek Novita Hardini?

Profil Istri Bupati Trenggalek Novita Hardini

Novita Hardini merupakan seorang politikus yang saat ini menjabat sebagai Ketua Garda Transfumi sejak tahun 2022. Novita lahir pada 22 November 1990 dan saat ini berusia 33 tahun. Novita lahir dari keluarga militer, sang ayah merupakan seorang anggota TNI.

Novita pernah menempuh kuliah di salah satu universitas negeri di Hangzhou, China. Saat menjadi mahasiswa di negeri tiongkok, Novita kerap membagikan momen berburu kuliner di restoran favoritnya di China. 

Profil istri istri Bupati Trenggalek Novita Hardin (Instagram)

Novita dikenal sebagai wanita yang aktif dalam pendidikan maupun kegiatan sosial. Ia pernah menjadi penerima beasiswa dalam program ASEAN Digital Economy Shortcourse Scholarship untuk studi kuliahnya. Selain itu, dirinya juga aktivis persaudaraan masyarakat dan pemberdayaan perempuan. Atas kontribusi dan aksinya tersebut, ia memperoleh penghargaan sebagai tokoh inspiratif. 

Novita Hardini juga dikenal publik lewat film layar lebar berjudul Buya Hamka. Dalam film yang menampilkan kisah hidup tokoh nasional tersebut, Novita berakting sebagai tokoh Fatimah. Bisa memerankan sosok Fatimah menjadi kebanggaan tersendiri bagi Novita. 

Saat ini Novita Hardini menjabat sebagai Ketua Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek. Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) merupakan gerakan nasional yang berfokus pada pembangunan keluarga dan pembinaan masyarakat untuk mewujudkan kesejahteraan. 

Dilansir dari laman website PKK Trenggalek, salah satu program yang dijalankan oleh Novita Hardini bersama anggota PKK di kabupaten tersebut adalah Sekolah Perempuan dan Kelompok Rentan (SEPEDA KEREN). Program ini ditujukan bagi para perempuan, anak-anak, dan disabilitas di daerah Trenggalek. 

Novita Hardini juga membentuk UMKM Perempuan Perintis Indonesia (UPRINTIS) pada Desember 2021. Organisasi perempuan yang ia dirikan ini bergerak di sektor UMKM. UPRINTIS pernah terpilih sebagai delegasi Indonesia untuk Asia Pasific Cooperative Toyth Summit (APCYS 4.0) yang digelar di Sabah, Malaysia, pada Juli 2023. 

Berkat gerakannya bersama UPRINTIS turut memajukan perekonomian Indonesia di pasar global, Novita juga mendapat kepercayaan dari Ketua Asosisasi One Belt One Road Indonesia Mr. Xiangbing Wang. Ia diberi tanggung jawab untuk menjadi pemimpin dalam agenda Bissiness Matching Forum yang bisa mengusung UMKM Indonesia menembus pasar Tiongkok.

Curhatan Istri Bupati Trenggalek yang  Viral

Curhatan Novita Hardini, istri Bupati Trenggalek, viral di media sosial dan menjadi sorotan publik. Novita mengungkapkan kekesalan dan kekecewaannya mendapat perlakuan buruk, yakni diusir hingga diancam oleh oknum petugas dinas di SMAN 1 Magetan. 

Novita Hardini tengah bertugas sebagai pemateri dalam acara Penyuluhan Informasi Kelembagaan UMKM/Fasilitasi NIB. Novita akan memaparkan materi program Kementerian Koperasi dan UKM mengenai penerbitan Nomor Induk Berusaha (NIB). 

Sebelum kejadian kurang ramah ia alami, Novita sempat memberikan sambutan selama 3 menit. Namun Novita mengaku tiba-tiba diminta untuk meninggalkan lokasi acara. Novita merasa tidak dihargai oleh pihak sekolah yang mengundangnya. 

Demikianlah ulasan profil istri Bupati Trenggalek Novita Hardini dan sepak terjangnya sebagai politikus. Novita merupakan sosok perempuan inspiratif yang aktif berkontribusi di bidang ekonomi khususnya UMKM serta sosial pemberdayaan perempuan dan anak. 

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi