Kronologi Istri Bupati Trenggalek Diusir saat Acara Penting di Magetan

| 23 Nov 2023 18:55
Kronologi Istri Bupati Trenggalek Diusir saat Acara Penting di Magetan
Kronologi istri Bupati Trenggalek diusir (Freepik)

ERA.id - Curhatan istri Bupati Trenggalek Novita Hardini viral di media sosial dan menjadi sorotan publik. Pasangan dari Mochamad Nur Arifin mengungkapkan kekecewaannya mengalami kejadian kurang menyenangkan karena diusir melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Seperti apa kronologi istri Bupati Trenggalek diusir?

Novita Hardini mengaku diusir secara tiba-tiba saat sedang menjadi narasumber dalam acara Penyuluhan Informasi Kelembagaan UMKM/Fasilitasi NIB di SMAN 1 Kabupaten Magetan.. Pengalaman pahit tersebut kemudian ia cerita di medsos melalui akun instagram @novitamochamad. Kronologi istri Bupati Trenggalek diusir saat mengisi acara penting tersebut menarik untuk disimak. 

Kronologi Istri Bupati Trenggalek Diusir 

Peristiwa kurang menyenangkan yang dialami Novita Hardini, istri Bupati Trenggalek, terjadi saat dirinya menjadi narasumber di SMAN 1 Kabupaten Magetan dengan membawa nama Movement Manager Garda Transfumi (Transformasi Formal Usaha Mikro) Jawa Timur. Ia mengungkapkan kekesalan dan kekecewaannya dalam unggahan video berdurasi 3 menit 17 detik melalui akun IG. 

Novita Hardini mengungkapkan kalau dirinya mendapat perlakukan buruk, yakni diusir dan diancam oleh oknum petugas dinas di sekolah yang ia kunjungi. Awalnya pada saat Novita Hardini tiba di lokasi acara, orang-orang di sana menyambut dengan sangat antusias. Ia menjadi pemateri dalam acara bertajuk Penyuluhan Informasi Kelembagaan UMKM/Fasilitasi NIB. 

Dalam acara penting tersebut, Novita Hardini akan menyampaikan materi program Kementerian Koperasi dan UKM mengenai penerbitan Nomor Induk Berusaha (NIB). Sebelum peristiwa pengusiran yang ia alami, Novita sempat memberikan sambutan selama 3 menit. Namun ia mengaku tiba-tiba diminta untuk meninggalkan lokasi acara. Novita merasa tidak dihargai oleh pihak sekolah yang mengundangnya tersebut. 

kronologi istri Bupati Trenggalek diusir (Freepik)

Sepak Terjang Istri Bupati Trenggalek Novita Hardini

Novita Hardini dikenal sebagai politikus yang saat memegang jabatan sebagai Ketua Garda Transfumi sejak tahun 2022. Wanita kelahiran 22 November 1990 ini pernah menempuh kuliah di salah satu perguruan tinggi negeri di Hangzhou, China. 

Novita merupakan wanita yang aktif dalam pendidikan maupun kegiatan sosial. Wanita berusia 33 tahun ini pernah menerima beasiswa melalaui program ASEAN Digital Economy Shortcourse Scholarship untuk studi kuliahnya. Selain smart dan berpendidikan tinggi, dirinya juga aktif sebagai pegiat persaudaraan masyarakat dan pemberdayaan perempuan.

Atas kontribusi nyata dan gerakan-gerakan pemberdayaan yang dilakukan, Novita Hardini mendapat penghargaan sebagai tokoh inspiratif. Sosok Novita juga dikenal oleh publik melalui film Buya Hamka. Dalam film layar lebar tentang tokoh nasional ini, dirinya memerankan tokoh Fatimah.

Saat ini Novita Hardini dipercaya mengemban jabatan sebagai Ketua Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek. Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) merupakan gerakan nasional yang berfokus pada pembangunan keluarga dan pembinaan masyarakat untuk mewujudkan kesejahteraan. 

Berdasarkan informasi dari laman PKK Trenggalek, salah satu program yang diusung Novita Hardini dan jajarannya di PKK di kabupaten tersebut adalah Sekolah Perempuan dan Kelompok Rentan (SEPEDA KEREN). Program di bidang pendidikan dan sosial ini diperuntukkan bagi para perempuan, anak-anak, dan disabilitas di daerah Trenggalek. 

Novita Hardini juga mendirikan UMKM Perempuan Perintis Indonesia (UPRINTIS) pada Desember 2021. Organisasi perempuan yang ia bentuk ini bergerak di sektor UMKM. UPRINTIS pernah terpilih sebagai delegasi Indonesia untuk Asia Pasific Cooperative Toyth Summit (APCYS 4.0) yang adakan di Malaysia pada Juli 2023. 

Berkat gerakannya bersama UPRINTIS dalam komitmen memajukan perekonomian Indonesia menembus pasar global, Novita Hardini juga mendapat kepercayaan dari Ketua Asosisasi One Belt One Road Indonesia Mr. Xiangbing Wang. Ia menerima amanah untuk menjadi pemimpin dalam agenda Bissiness Matching Forum yang bisa mengusung UMKM Indonesia menembus pasar Tiongkok.

Demikianlah kronologi istri Bupati Trenggalek diusir saat menghadiri acara penting di Kabupaten Magetan. Novita Hardini merupakan politikus wanita muda yang dikenal aktif dan memiliki kepedulian tinggi di sektor UMKM serta pemberdayaan perempuan dan anak. 

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi