Misteri Penemuan 5 Mayat di UNPRI Medan, Berawal dari Video Viral di WhatsApp

| 13 Dec 2023 21:00
Misteri Penemuan 5 Mayat di UNPRI Medan, Berawal dari Video Viral di WhatsApp
Misteri penemuan 5 mayat di unpri medan (X)

ERA.id - Misteri penemuan 5 mayat di UNPRI Medan, Sumatera Utara pada hari Selasa 12 Desember 2023 masih abu-abu. Temuan ini menjadi sorotan setelah sebelumnya beredar video yang merujuk pada adanya dua mayat di lantai 9 kampus tersebut.

Kejadian ini menimbulkan banyak pertanyaan dan spekulasi, memunculkan kebingungan tentang asal-usul dan motif di balik penemuan tersebut. Artikel ini akan mencoba menggali lebih dalam untuk mengungkap misteri di balik penemuan kelam yang menggegerkan Unpri Medan.

Misteri Penemuan 5 Mayat di UNPRI Medan

  1. Penemuan 2 Mayat di Bak Air Lantai 9

Sebelumnya, terdapat laporan mengenai penemuan dua mayat di bak air lantai 9 kampus pada hari Senin (11/12/2023). Informasi ini awalnya muncul melalui sebuah video yang tersebar di grup WhatsApp.

Meski pihak kampus awalnya menolak kedatangan polisi dan mengharuskan petugas meminta izin dari Ketua Pengadilan Negeri Medan, polisi tetap melakukan penyelidikan.

  1. Penolakan Kampus Atas Kedatangan Polisi

Ketika polisi tiba dan mencapai lokasi yang disebutkan dalam video, lantai 9 gedung sudah dalam keadaan bersih, dan bak air tempat diduga terdapat dua mayat telah hilang.

Meskipun menghadapi penolakan, polisi melanjutkan upaya penyelidikan, dan pada hari berikutnya berhasil menemukan lima mayat setelah melakukan penggeledahan lebih lanjut.

  1. Mayat Tanpa Identitas

Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Teuku Fathir menyatakan bahwa lima mayat tersebut ditemukan di lantai 15. "Ditemukan 4 mayat pria dan 1 mayat wanita," katanya pada hari Selasa (12/12/2023).

Fathir menambahkan bahwa mayat-mayat tersebut belum teridentifikasi. Kini pihak kepolisian sedang melakukan penelusuran dengan pihak kampus untuk mengkonfirmasi informasi tentang asal-usul kelima mayat tersebut.

"Kami masih meminta keterangan dari pihak kampus mengenai asal-usul, identitas, serta penyebab keberadaan mayat-mayat ini di dalam area kampus," ungkapnya.

Pihak kepolisian juga telah memeriksa sejumlah saksi dan mereview rekaman kamera CCTV di sekitar lokasi kejadian untuk mendapatkan klarifikasi lebih lanjut.

mayat ditemukan tanpa identitas (X)
  1. Klarifikasi Mahasiswa UNPRI

Di tengah Perkembangan investigasi dan sebelum penemuan lima mayat, muncul sebuah video klarifikasi yang diunggah melalui akun TikTok @yuhuyy_09.

Dalam video tersebut, enam pria yang mengaku sebagai mahasiswa Unpri menyampaikan klarifikasi terkait video sebelumnya yang menunjukkan bak air berwarna biru dengan kondisi dua mayat yang telah membusuk di lantai 9 Unpri Medan.

Dalam klarifikasi tersebut, salah satu pria menegaskan bahwa informasi dalam video sebelumnya adalah tidak benar. Mereka membantah bahwa isi bak air hanyalah boneka dan bukan mayat. "Kami mohon maaf atas penyebaran video tersebut. Isi bak air hanyalah boneka, bukan mayat," ujar salah satu pria dalam video tersebut.

Penemuan dua mayat yang diklaim dalam video pertama ini pertama kali dilaporkan pada Kamis (7/12/2023). Klarifikasi dari para pria tersebut mencoba menghilangkan ketegangan dan menyoroti bahwa video sebelumnya hanyalah salah paham atau hoaks.

Selain , ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi