Anaknya Ditangkap Buntut Demo di Gedung DPR, Penyanyi Machiha Mochtar ke Polda Metro

| 23 Aug 2024 17:25
Anaknya Ditangkap Buntut Demo di Gedung DPR, Penyanyi Machiha Mochtar ke Polda Metro
Penyanyi Machica Mochtar (Era.id/Sachril Agustin)

ERA.id - Penyanyi Machica Mochtar datang ke Polda Metro Jaya untuk menjemput anaknya, M Iqbal Ramadhan, Jumat (23/8/2024). Iqbal ditangkap karena

"Saya Machica Mochtar mau jemput anak saya, M Iqbal Ramadan. Katanya mau ditahan di sini di Polda Metro, di Reskrimum," kata Machica Mochtar di Polda Metro Jaya, Jumat (23/8/2024).

Iqbal ditangkap saat aksi mendukung keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) dan menolak sikap DPR yang melawan putusan MK dengan merevisi UU Pilkada di gedung DPR, Kamis (22/8) kemarin. Penyanyi ini mengungkapkan anaknya terluka usai ditangkap.

"Saya hadir menjemput anak saya kemudian mau dibawa ke RS. Hidungnya patah, jadi harus saya bawa berobat mau visum dulu," ujarnya.

Perihal apakah akan melaporkan kejadian yang menimpa anaknya, Machica Mochtar tak memberi jawaban secara gamblang.

"Saya belum tahu, saya baru mau ketemu anak saya, belum tahu keadaan anak saya bagaimana. Tapi yang pasti mau lihat dulu kondisinya, baru ambil tindakan," ucapnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menyampaikan sebanyak 301 orang ditangkap dalam kericuhan demonstrasi di gedung DPR/MPR RI, Jakarta, pada Kamis kemarin.

"Ada 301 orang yang diamankan Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Timur, Polres Metro Jakarta Pusat, Jakarta Barat dan jajaran polsek," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, hari ini.

Sebanyak 301 orang yang diamankan itu atas dugaan perusakan fasilitas umum hingga tindakan kekerasan terhadap anggota yang bertugas. Dari ratusan orang yang ditangkap, beberapa di antaranya adalah anak di bawah umur.

Mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan ini menyebut sebagian orang yang ditangkap itu telah dipulangkan atau dikembalikan kepada pihak keluarga.

"Ada yang sudah dipulangkan, ada beberapa yang belum. Karena proses mengambil keterangan memerlukan waktu," jelasnya.

Rekomendasi