Terbaru Indomie Rasa Saksang Babi, Cek Dulu Faktanya

Tim Editor

Akun facebook Falah Ipay unggah varian Indomie saksang babi

ERA.id - Akun facebook Falah Ipay mengunggah produk Indomie rasa terbaru yaitu saksang babi. Dalam unggahannya terlihat bungkus Indomie berwarna kuning merah dengan paduan gambar mie dengan daging di atasnya. 

Berikut status akun tersebut:

"Indomie seleraku Rasa babi emmm endull"

Penjelasan 

Setelah ditelusuri, klaim foto produk Indomie rasa saksang babi merupakan klaim yang salah. Mengutip lama turnbachoax.id, foto tersebut merupakan hasil suntingan. Sebab foto aslinya bertuliskan varian rasa soto Medan.

Pada akun online shop Tokopedia Kedai Harian Etek dijual Indomie rasa soto Medan. Foto tersebut identik dengan foto hasil editan akun facebook Falah Ipay. Khususnya pada bagian tanggal kadaluarsa produk yang bertuliskan 28.01.20.

Baca juga: Geger, Kylie Jenner Masak Mie Instan Ala Warmindo

Lebih lanjut, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk memastikan kabar tersebut haox. Pasalnya, Indofood berkomitmen hanya membuat produk halal dan aman dikonsumsi. Bahkan akun resmi di twitter @Indomie juga mencuit perihal varian rasa ini pada Senin, 20 Juli 2020.

Perbedaan antara foto asli dan editan

Berikut cuitan akun twitter @Indomie:

"Hai Indomielovers!

Kami berkomitmen bahwa seluruh produk Indomie sudah mendapatkan sertifikasi HALAL dari MUI agar aman dan halal dikonsumsi, jadi kamu ngga perlu khawatir. Kami selalu memastikan keamanan & kehalalan produk Indomie selalu terjaga, demi kenyamanan kamu."

Berdasarkan keterangan di atas, varian rasa Indomie saksang babi merupakan hoax. Foto yang diunggah tersebut merupakan hasil suntingan.

 

Sumber: https://turnbackhoax.id/2020/07/21/salah-indomie-rasa-saksang-babi/

Tag: indomie

Bagikan: