Banyak Karyawan Cilandak Town Square Kena COVID-19, Cek Faktanya

| 27 Jul 2020 17:32
Banyak Karyawan Cilandak Town Square Kena COVID-19, Cek Faktanya
Beredar pesan berantai karyawan Citos terpapar COVID-19 (Dok. Turnbackhoax)

ERA.id - Beredar pesan berantai melalui whatsapp yang mengimbau masyarakat menghindari pusat perbelanjaan Cilandak Town Square (Citos). Sebabnya karena banyak karyawan dan tenant yang positif COVID-19. Dalam pesan tersebut dicatut juga foto Kopi Kenangan. 

Berikut narasinya:  

"Info bapak, hindari Citos byk karyawannya terpapar covid19, ini ada satu karyawannya masih sdg di isolasi di rumahnya menunggu tim medis evakuasi, hasil swab positif. Area Citos rawan"

 Beredar pesan berantai karyawan Citos terpapar COVID-19 (Dok. Turnbackhoax)

Penjelasan

Setelah ditelusuri, dikutip dari laman turnbackhoax.id, Kepala Departemen Customer Service Citos, Indra Firdaus memastikan informasi tersebut hoaks. Ia menegaskan tak ada karyawan Citos maupun Kopi Kenangan yang positif COVID-19. 

"Informasi itu hoaks. Sudah dipastikan tidak ada berita. Saat ini toko Kopi Kenangan buka dan tak ada penutupan sama sekali," tegasnya.

Ia menambahkan hingga kini Citos beroperasi normal. Seluruh tenant juga melayani seperti biasa. Hanya saja ia menekankan semua pihak harus mengikuti protokol kesehatan sesuai imbauan pemerintah. 

"Semua protokol kesehatan berjalan normal di semua tenant. Semua pihak tenant menyediakan hand sanitizer, sarung tangan dan face shield," terang Indra.

Berdasarkan keterangan di atas, pesan berantai soal Citos 'terpapar' COVID-19 merupakan hoaks dan masuk dalam kategori konten yang menyesatkan.

Sumber: https://turnbackhoax.id/2020/07/27/salah-hindari-citos-byk-karyawannya-terpapar-covid19-area-citos-rawan/

Rekomendasi