Bule Inggris Jadi Gembel di Bali sampai Warga India Minum Kunyit Cegah COVID-19

Tim Editor

Ilustrasi (Freepik)

ERA.id - Sejumlah berita terkait COVID-19 ternyata masih memiliki 'magnet' bagi pembaca ERA.id. Artikel yang menarik perhatian pembaca berasal dari Jawa Barat. Polda Jawa Barat mengungkap 13 kasus penyelewengan bantuan sosial (bansos) COVID-19.

Mayoritas pelaku diketahui merupakan aparatur kewilayahan. Diantaranya mulai dari Camat, Kepala Desa, perangkat desa dan ketua RT. Bahkan, juga kepala dinas sosial. Artikel selengkapnya simak pada artikel berikut: Camat Hingga 'Pak RT' Jadi Pelaku Penyelewengan Bansos COVID-19.

Selanjutnya, Warga India lebih memilih mencegah COVID-19 dengan mengonsumsi susu dan jus kunyit. Karena warganya percaya dengan keampuhan kunyit, perusahaan di India mulai memproduksi berbagai jenis olahan kunyit seperti es krim rasa kunyit maupun minuman lain berbahan kunyit.

Mereka percaya kunyit dapat meningkatkan kekebalan tubuh, anti-infeksi, dan perlindungan terhadap sistem pernafasan. Berikut artikel selengkapnya: Daripada Masuk RS, Warga India Hindari Korona dengan Minum Kunyit.

Artikel lain yang 'menyedot' perhatian pembaca ERA.id terkait dengan turis asal Inggris, Michael Wikinson (64) yang menggelandang di pinggir Pantai Munggu, Kecamatan Mengwi, Badung, Bali.

Saat WN Inggris ditemukan tertidur di sebuah pondok, wilayah Badung. (ANTARA/HO-Humas Kemenkumham Bali)

Bule tersebut mengaku tasnya yang berisi barang berharga dan dokumennya dirampok. Sehingga ia kehabisan ongkos untuk pulang. Ia pun sempat luntang lantung di Jimbaran selama tiga minggu. Baca artikel selengkapnya: Jadi Gelandangan di Bali, Bule Asal Inggris Meminta-minta Makan kepada Warga.

Tag: india inggris covid-19 bali round up

Bagikan :