Alasan DKI Jakarta Perpanjang Lagi PSBB 14 Hari

Tim Editor

Gubernur Anies Baswedan (Dok. Pemprov DKi Jakarta)

ERA.id - Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi fase 1 di Jakarta diperpanjang lagi. PSBB transisi diperpanjang selama 14 hari ke depan.

"Dengan mempertimbangkan semua kondisi, maka, kita memutuskan untuk kembali memperpanjang PSBB masa transisi ini di fase pertama untuk ketiga kalinya, sampai dengan 13 Agustus 2020," kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Kamis (30/7/2020).

Data-data menunjukan ada kenaikan penyebaran kasus di Jakarta dan kondisinya belum mengalami perbaikan dari dua minggu lalu sampai sekarang bisa dibilang kondisinya relatif sama," katanya.

Anies menjabarkan angka positivity rate di Jakarta pekan ini yakni 6,5 persen dari 100.000 penduduk. "Ini masih di atas standar ideal WHO yaitu maksimal 5 persen. Tapi ini di bawah nasional, di mana angka positivity rate dalam satu pekan terakhir adalah 13,6 persen," sambungnya. 

Pemprov DKI menurut Anies gencar melakukan testing agresif dan terus mencari kasus baru. "Hari ini 80 persen tes untuk menemukan kasus baru. Tujuannya adalah keselamatan warga. Mencegah penularan yang lebih besar lagi," ucapnya. 

Bagikan :


REKOMENDASI